PP Properti janji serah terimakan apartemen di Westown View awal 2021

Rabu, 04 Juli 2018 | 15:41 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Di tengah kondisi pasar properti yang masih lesu, PT PP Properti Tbk tetap berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan di semua proyeknya tepat waktu. Ini sebagai bukti anak usaha PT Pembangunan Perumahan (PP) ini memberikan jaminan investasi bagi pembelinya.

Salah satu proyek yang dipastikan bisa diselesaikan pembangunannya tepat waktu adalah superblok Westown View di kawasan Wiyung, Surabaya.

Direktur PT PP Properti Tbk Galih Saksono menjelaskan, hingga saat ini pasar properti di Surabaya masih bagus. Terbukti tower pertama Westown View yakni La Chiva sudah sold out 80 persen dari total 936 unit. Sedangkan tower kedua, Sandbridge baru mulai dipasarkan.

“Kami optimis Sandbridge tower akan sukses seperti La Chiva,” kata Galih Saksono didampingi Rudi Harsono, Vice Presiden Realty PT PP Properti Tbk dan  Wiratno Catur, Project Director Westown View usai simbolis ground breaking dua tower, Selasa (3/7/2018).

Dikatakan, hingga saat ini pihaknya tetap menjaga komitmen menyelesaikan pembangunan setiap proyek tepat waktu. Selain itu, pihaknya juga terus melakukan inovasi agar tetap menarik bagi konsumen.

“Setiap proyek yang kami kembangkan harus ada diferensiasinya sehingga customer tetap menarik. Kami melihat market di Surabaya masih cukup bagus. Sekitar 50 persen pendapatan kami dari proyek di Surabaya ” tambahnya.

Menurut Galih Saksono, pasar properti boleh saja lesu tetapi minat masyarakat untuk membeli produk PP Properti sangat tinggi. Apalagi Surabaya pertumbuhan ekonominya selalu diatas nasional dan masyarakatnya sudah akrab dan nyaman tinggal di apartemen. Tak heran saat ini PP Properti terus menggenjot pembangunan apartemennya disetiap sudut kota Surabaya.

"Jika perusahaan properti yang lain mengoreksi target mereka maka kami justru optimis naik 20 persen," tandasnya

Project Direktur Apartemen Westown View Wiratno Catur menambahkan, apartemen yang dikembangkan diatas lahan seluas 2,7 hektar ini akan terdiri lima tower. Untuk tahap awal dibangun dua tower dulu dengan investasi masing-masing Rp  550 miliar dan Rp 640 miliar.

Meski baru dibuka, peminat tower pertama bernama La Chiva cukup besar hingga laku 80 persen, dari 936 unit yang akan dibangun di  La Chiva Tower.

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan  akan unit Westown View yang tinggi ini membuat manajemen PP Properti pun membuka penawaran untuk Sandbridge Tower dan kini pun sudah terjual 30 hingga 40 unit dari total 630 unit.

“Sisa unit La Chiva akan segera habis. Sementara Sandbridge tower juga sudah terjual puluhan unit. Kami harapkan serahterima unit untuk tower pertama pada awal 2021,” ujar Wiratno.

Dia menambahkan, Western View akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti comercial area, fitnes center hingga konsep beach garden yang juga akan menjadi daya tarik bagi calon penghuni.

Vice President Realty PT P Properti Tbk Rudy Harsono mengatakan, masih banyak project apartement yang akan dikembangkan perseroan di Surabaya tahun ini. Selain Westown View juga ada project lain di Surabaya Timur dan juga di Surabaya Selatan.

“Yang jelas ada project baru di Suramadu dan di dekat Petra (UK Petra,Red). Nanti saja kami jelaskan,” kata Rudi Harsono. kbc7

Bagikan artikel ini: