Menteri Rini: Makin banyak yang naik pesawat, tanda ekonomi meningkat

Kamis, 05 Juli 2018 | 08:49 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah terus menggenjot pembangunan bandara di Indonesia. Langkah ini demi menambah kapasitas bandara mengikuti pertumbuhan penumpang pesawat seiring masyarakat yang kian minat memakai transportasi udara.

Hal itu dinyatakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno di Jakarta, Rabu (4/7/2018). "Dalam meningkatkan konektivitas udara, sejak akhir 2014 kita sudah menambah pembangunan 9 bandara baru yang ditargetkan akan terselesaikan sebelum akhir 2019. Program ini dilaksanakan untuk mendukung peningkatan kapasitas bandara menjadi 100 juta penumpang di tahun 2019," ujar Rini.

Rini menyebut pembangunan tersebut diperlukan sebab arus lalu lintas udara di Indonesia sudah melewati target. Bahkan angkanya sudah mencapai 105 juta penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Peningkatan ini sangat eksponensial. Jadi terlihat bahwa perekonomian masyarakat meningkat. Mereka bertransportasinya sekarang lewat udara yang menjadi salah satu yang utama," jelas Rini.

Rini turut berjanji untuk terus membangun bandara-bandara kecil yang berlokasi di kepulauan meskipun belum membeberkan lokasinya.

"Kemudian akan ada bandara-bandara kecil lewat di beberapa kepulauan karena kita melihat ini potensinya sangat besar," jelas dia. kbc10

Bagikan artikel ini: