Bantu ringankan beban pekerjaan rumah tangga, Samsung lakukan inovasi produk

Kamis, 05 Juli 2018 | 20:09 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Samsung Electronics Indonesia selalu berupaya menghadirkan solusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat modern. Sebagai kota dengan porsi ekonomi terbesar kedua setelah Jakarta , Surabaya menjadi sentra aktivitas masyarakat urban Jawa Timur yang tergolong aktif dan pekerjaan rumah yang sangat kompleks.

Untuk itu, Samsung telah merintis inovasi perangkat elektronik yang saling terkoneksi dalam konsep Internet of Things (IoT) sejak lima tahun lalu, hingga kini semakin banyak produk Samsung yang dapat saling terhubung, tak hanya mobile phone atau wearable device namun juga home appliances. Inovasi teknologi ini memberikan kemudahan menjalankan aktivitas dan juga membuka peluang hidup yang lebih berkualitas bagi masyarakat modern.

“Kami memahami tantangan yang dihadapi oleh orang tua saat ini, bagaimana mereka harus produktif menjalankan aktivitas sehari-hari sambil menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dan berusaha untuk selalu meluangkan waktu bersama anak-anak. Produk kami yang telah terintegrasi, inilah wujud komitmen kami untuk menciptakan peluang bagi konsumen di Indonesia untuk melakukan lebih banyak hal dalam mewujudkan keseharian keluarga yang lebih baik dan berkualitas,” jelas Head of Consumer Electronics Retail Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Rozalis Affan Sandang di Samsung Store Surabaya, Kamis (5/7/2018).

Inovasi terintegrasi dari Samsung memungkinkan QLED TV dan smartphone berperan sebagai pusat kontrol ke perangkat lain, seperti mesin cuci AddWash dan vacuum cleaner POWERbot. Inovasi ini memberikan konsumen kebebasan dalam mengontrol perangkat dari jarak jauh melalui smartphone atau mendapatkan notifikasi aktivitas perangkat melalui QLED TV, melalui aplikasi SmartThings.

Pada kesempatan yang sama, psikolog sekaligus ibu rumah tangga, Rosdiana Setyaningrum mengatakan bahwa sebanyak 72.41% pengguna internet di Indonesia tinggal di area perkotaan, artinya sebagian besar masyarakat urban terbiasa dengan penggunaan internet dan teknologi, termasuk para orang tua modern.

“Kini para orang tua memiliki lebih banyak tantangan dalam kesehariannya, dikarenakan akses teknologi dan informasi yang semakin tidak terbatas. Terlepas dari kehidupan mereka yang sangat terhubung, para orang tua akan berusaha meningkatkan dan memenuhi kebutuhan keluarga serta dituntut untuk dapat multi-tasking,” ujarnya.

Walaupun tampak sederhana, namun tersebut menurutnya penuh tekanan sehingga banyak orang tua terutama para ibu yang tidak menyadari bahwa ia lelah melakukan pekerjaan dan mungkin membutuhkan dukungan. Seorang ibu yang lelah dan tidak bahagia akan lebih mudah marah dan emosional yang dapat menjadi penghalang dalam mengungkapkan cintanya kepada keluarga.

“Salah satu cara untuk menanggulanginya adalah dengan cerdas memilih teknologi pendukung yang lebih terintegrasi sehingga dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kehidupan sehari-hari, memberi keleluasaan dan ikatan dengan keluarga, melakukan kegiatan favorit bersama sambil menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Ibu yang bahagia merupakan keluarga yang bahagia,” ungkapnya.

Selain memberikan inovasi terintegrasi, Samsung juga memahami kebiasaan konsumen dalam membeli barang elektronik, dimana biasanya mereka menelusuri dan mencari informasi produk secara online namun memilih untuk mengunjungi toko fisik ketika ingin mencoba dan memutuskan untuk membeli produk elektronik tersebut.

Untuk itu Samsung menghadirkan Samsung Super Store di Surabaya yang menyediakan jajaran produk Samsung terlengkap bagi konsumen. Mulai dari smartphone, wearable device, TV, mesin cuci, lemari es, vacuum cleaner dan air conditioner yang dapat mendukung kebutuhan dan meningkatkan produktivitas keseharian keluarga modern.

“Samsung Super Store menjadi one stop solution bagi masyarakat modern, menghadirkan kemudahan dalam mencoba produk Samsung yang beragam dan terintegrasi, memilih produk sesuai preferensi dan mendapatkan layanan purna jual yang dapat diandalkan. Dengan hadirnya Samsung Super Store di berbagai kota di Indonesia dan khususnya di Surabaya, kami berharap dapat menjawab kebutuhan konsumen akan produk elektronik yang mumpuni, serta menjadi solusi yang dapat meningkatkan kualitas keseharian keluarga modern,” tutup Rozalis.kbc6

Bagikan artikel ini: