Pilot dan kru Garuda akhirnya sepakat batalkan aksi mogok

Jum'at, 6 Juli 2018 | 13:33 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) sepakat membatalkan aksi mogok.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Pahala N. Mansury menyambut baik keputusan yang diambil usai pertemuan dengan Menteri BUMN Rini Soemarno bersama-sama dengan perwakilan masing-masing pihak pada 5 Juli 2017.

"Keputusan ini sesuatu yang kami syukuri bersama. Kami memastikan ke depan bisa terus memberikan pelayanan lebih baik pada masyarakat," kata Pahala, Jumat (6/7/2018).

Dia menjelaskan kesepakatan manajemen dan pekerja antara lain, pertama, berkomitmen untuk bersama-sama menjaga dan memperbaiki kinerja perusahaan. Kedua, melakukan komunikasi dengan baik dan menjadikan Sekarga dan APG sebagai mitra kerja manajemen dalam menjaga dan memperbaiki kinerja perusahaan.

Ketiga, Sekarga dan APG sepakat membatalkan rencana aksi mogok dan tetap berkomitmen menjaga kelangsungan operasional penerbangan Garuda Indonesia.

Keempat, berkomitmen untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan program nasional Perusahaan seperti penerbangan Haji 2018/1439 H.

Kesepakatan tersebut sekaligus mengakhiri saga konflik hubungan industrial antara emiten berkode GIAA dan pekerja yang telah berlangsung sejak 2 Mei 2018. kbc10

Bagikan artikel ini: