BNI Surabaya genjot penetrasi aplikasi pembayaran Yap!

Selasa, 10 Juli 2018 | 10:48 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dalam rangkaian ulang tahun PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) yang ke-72, secara serentak karyawan BNI melakukan donasi dengan menggunakan sistem digital, menggunakan aplikasi Yap! PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Aplikasi Yap! ini digunakan secara serentak dalam waktu yang bersamaan dan diklaim tanpa kendala.

"Ini juga menjadi penanda Yap! uji ketahanan secara data sebab digunakan secara bersama oleh ribuan pengguna aplikasi Yap!. Hasilnya aman tak ada kendala," ungkap Muhammad Jufri, CEO BNI Wilayah Surabaya, disela perayaan HUT BNI ke 72 di lapangan parkir BNI Graha Pangeran Surabaya, Minggu (8/7/2018).

Di BNI wilayah Surabaya saja ada 3.000 lebih karyawan plus keluarganya yang menggunakan aplikasi Yap! melalui gadget pintar mereka. Aplikasi Yap! itu digunakan untuk membeli makanan dan minuman di tenant yang disediakan oleh panitia HUT BNI Wilayah Surabaya.

"Jadi semua tenant yang ada baik itu jualan makanan berat seperti nasi hingga gorengan sekalipun sudah bisa menggunakan Yap!, jadi cukup scan kode barcode penjualnya melalui aplikasi Yap! maka Anda sudah bisa membayarnya," beber Jufri.

Menurut Jufri, dihadirkannya tenant UMKM binaan BNI maupun merchant makan dan minuman besar dalam gebyar HUT BNI kali ini untuk mengenalkan kepada keluar karyawan bahwa apapun jenis makanan dan minuman bisa dibeli dengan menggunakan aplikasi Yap!. Dan keluarga karyawan juga bisa nantinya menjadi agent sosialisasi Yap! dilingkungan mereka.

"Saat ini di Surabaya kami sudah kerjasama dengan 15 ribu merchant makanan dan minuman. Targetnya hingga akhir tahun ini akan ada 100 ribu merchant yang bergabung dan nanti secara nasional akan ada 2 juta merchant. Dan tentunya untuk menarik minat pengguna Yap! kami juga akan memeriahkan dengan berbagai kemudahan dan promo tertentu," katanya.

Tak hanya untuk pembayaran makanan dan minuman saja, kedepan BNI juga akan menggandeng berbagai layanan seperti transportasi online seperti Gojek, hotel, hingga beberapa e-commerce pun akan ikut menggunakan pembayaran sistem Yap! ini.

"Tak hanya sekadar digunakan untuk di mall dan tempat moderen lainnya kedepan kami ingin tulang sayur, tukang parkir hingga pedagang keliling pun menggunakan aplikasi ini, sebab semua orang sudah punya gadget pintar saat ini, jadi yap! akan lebih mudah dipasarkan," tandasnya. kbc2

Bagikan artikel ini: