Garudafood siap lepas 10% saham di bursa

Selasa, 10 Juli 2018 | 11:30 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Rencana PT GarudaFood ingin melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) rupanya bukan isapan jempol. Kabar terbaru yang beredar, perusahaan makanan ringan terkemuka di Indonesia tersebut tersebut tengah mencari waktu untuk melakukan mini expose di BEI pada pekan depan.

Rencana penawaran saham perdana alias initial public offering (IPO) di BEI tersebut dibenarkan manajemen GarudaFood. "Iya, kami sudah melakukan pendaftaran pertama," kata Sudhamek Agung Waspodo Sunyoto, Chairman GarudaFood Group, Selasa (10/7/2018).

Dalam aksi korporasi ini, GarudaFood berencana melepas sekitar 10% dari saham yang ditempatkan dan disetor oleh perusahaan. Sudhamek mengatakan, Indopremier Sekuritas bakalan berperan sebagai penjamin pelaksana emisi dari perusahaan tersebut.

Rencana IPO GarudaFood sebetulnya sudah terendus lama. Tahun lalu, Bloomberg memberitakan bahwa GarudaFood berencana melaksanakan IPO pada tahun 2018. Dari hasil IPO tersebut diperkirakan perusahaan bisa mengumpulkan dana segar hingga USS 200 juta.

Pada 12 Juni 2018 lalu, Bloomberg mengutip sejumlah sumber melaporkan, perusahaan investasi Singapura CVC Capital Partners telah berinvestasi di GarudaFood. CVC menginvestasikan dana sekitar US$ 150 juta di GarudaFood menjelang penawaran umum perdana yang direncanakan. kbc10

Bagikan artikel ini: