Beli mobil Honda, dua orang ini raih hadiah Brio Satya

Sabtu, 14 Juli 2018 | 09:13 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kegembiraan terdengar dari Sari, warga Malang, Jawa Timur begitu mendapat telepon dari perwakilan Honda Surabaya Center (HSC) bahwa dia mendapatkan hadiah undian berupa 1 unit mobil New Honda Brio Satya. Puri, perwakilan HSC yang langsung menelepon secara live di hadapan konsumen Honda dan pengunjung yang memadati Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya. Sari merupakan pembeli Honda Brio Satya melalui diler Honda Sukun Malang.

Selain Sari, pembeli Honda HR-V asal Surabaya, Sujarwo juga mendapat hadiah serupa yang merupakan hadiah utama dalam program undian Berkah Ramadhan.

Kegembiraan juga terdengar dari 4 pemenang lainnya yang berhak mendapatkan hadiah berupa 2 unit sepeda motor Honda BeAT dan 2 unit iPhone X.

Presiden Director HSC, Ang Hoey Tiong mengatakan, program undian Berkah Ramadhan digelar selain sebagai upaya untuk mendongkrak penjualan, juga sebagai wujud terima kasih Honda kepada konsumen. Program ini digelar untuk pembelian mobil Honda di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara selama periode April hingga Desember 2018. Total hadiah yang disediakan berupa 5 unit New Honda Brio Satya, 5 unit sepeda motor Honda BeAT, dan 5 unit iPhone X.

Adapun program undian berhadiah periode pertama yang diselenggarakan oleh HSC tersebut telah diikuti oleh 6.795 konsumen Honda yang telah melakukan pembelian di diler resmi wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara selama periode April-Juni 2018.

Program undian yang sama akan berlaku hingga Desember 2018, dengan pengundian periode kedua pada Oktober 2018 dan periode ketiga pada Januari 2019.

"Program undian berhadiah adalah wujud komitmen kami untuk menghadirkan kegembiraan konsumen. Sepanjang minggu ini, kami juga menghadirkan tujuh mobil Honda yang Sporty dengan program kredit ringan selama pameran di Tunjungan Plaza ini," katanya usai acara pengundian, Jumat (13/7/2018) malam.

Adapun sepanjang periode pertama program undian berhadiah tersebut telah diikuti oleh 6.795 konsumen Honda yang telah melakukan pembelian di diler resmi wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara selama periode April-Juni 2018.

Dari transaksi tersebut, penjualan terbesar adalah model Brio sebanyak 2.625 unit, kemudian Mobilio 1.565 unit, disusul HR-V sebanyak 1.148 unit, Jazz 680 unit, CR-V dengan 408 unit, dan sisanya adalah tipe-tipe Honda yang lain.

"Kami optimistis pada periode selanjutnya akan banyak mendongkrak penjualan di semester dua, mengingat kami juga gencar menghadirkan program-program yang menarik bagi konsumen," ujar Ang.

Perlu diketahui, saat ini HSC juga menggelar program 'Honda Sprotivation' yang digelar sepanjang bulan Juli 2018 ini, dimana ada beberapa promo menarik, seperti DP mulai Rp 19 jutaan untuk Honda Mobilio, cicilan mulai Rp 2 jutaan untuk Honda Brio, tenor cicilan hingga 7 tahun, bunga 0% hingga 3 tahun, hingga gratis asuransi untuk pembelian Honda Mobilio dan BR-V.

Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja menjelaskan, sepanjang semester I lalu penjualan HSC mencapai 13.340 unit mobil Honda. Penjualan selama enam bulan itu masih ditopang oleh segmen city car yaitu Honda Brio sebagai kontributor utama sebesar 4.355 unit.

"Karena Honda Brio ini yang paling terjangkau. Brio ini ada di segmen middle dan middle low dan ini segmennya paling besar. Jadi masih selalu menjadi penopang penjualan kami," terangnya.

Apabila dirinci, Honda Brio Satya membukukan penjualan sebesar 3.673 unit di segmen LCGC. Sementara Honda Brio RS mencapai penjualan sebesar 682 unit di segmen city car. Lalu disusul Honda Mobilio sebagai kontributor kedua dengan penjualan sebesar 2.647 unit untuk kelas LMPV. Kemudian, Honda HR-V 1.5 L tercatat sebagai kontributor ketiga dengan penjualan sebesar 2.129 unit.

Sedangkan Honda CR-V menjadi kontributor keempat dengan membukukan penjualan sebesar 1.281 unit di kelas SUV. Honda Jazz juga turut menjadi kontributor penjualan kami yang kelima dan terbesar di kelasnya dengan meraih penjualan sebesar 1.280 unit.

Saat ini, HSC juga tengah menggelar pameran mobil Honda di Atrium Tunjungan Plaza III dengan beragam aktivitas dan promo menarik yang berlangsung pada 11-15 Juli 2018.

"Kami berharap melalui produk yang baik dan didukung program-program menarik ini dapat meningkatkan gairah pasar utamanya pasca libur Lebaran lalu, dan menyambut penjualan di semester dua ini," ujar Wendy. kbc7

Bagikan artikel ini: