McDonald's berambisi buka 15 gerai baru di tahun ini

Kamis, 19 Juli 2018 | 08:28 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Rekso Nasional Food atau RNF selaku pengelola gerai makanan cepat saji McDonald’s Indonesia, menargetkan membuka 15 gerai baru di 2018.

"Planning kita tahun ini adalah antara 10-15 restoran baru. Tahun ini kita sudah buka tiga," kata Sutji Lantyka, Associate Director of Comunication McDonald’s Indonesia di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Dia mengatakan, beberapa gerai tersebut akan ditempatkan di daerah Pulau Jawa. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada di luar Jawa.

"Sebagian besar di Jawa. Kita juga akan lagi ada mudah-mudahan kalau lancar kita akan buka di Sumatera dan juga ada di Sulawesi yak. Tapi sebagian besar masih di jawa," beber dia.

"Dan sampai akhir tahun kita akan mencoba mengejar target antara 10-15 rata rata setiap tahun kita buka," tambah dia.

Meski demikian, dirinya tidak merinci berapa nilai investasi yang dikeluarkan terkait rencana ekspansi usaha tersebut. "Untuk nilainya kami belum bisa sebutkan," tandasnya.

Sebagai informasi, saat ini McDonald’s memiliki 183 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Apabila ekspansi tersebut mencapai target di akhir 2018 maka total gerai yang dimiliki McDonald's menjadi 198 gerai. kbc10

Bagikan artikel ini: