Toyota Indonesia berambisi ekspor 10 ribu unit Fortuner

Jum'at, 10 Agustus 2018 | 00:27 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menargetkan ekspor sport utility vehicle (SUV) Toyota Fortuner ke Vietnam mencapai sekitar 10.000 unit sepanjang tahun ini.

Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam, mengatakan pihaknya telah melakukan pengapalan sebanyak 2.000 unit SUV Fortuner ke negeri jiran tersebut sampai pertengahan bulan ini. “Sebanyak 2.000 unit sampai dengan tengah bulan ini,” kata Bob, Kamis (9/8/2018).

Dia menjelaskan, kendaraan-kendaraan bermotor mobilnya yang telah diekspor ke Vietnam sudah lulus uji ketika dilakukan pengujian secara random lot by lot, dan didistribusikan ke pasar negeri jiran. TMMIN mulai melakukan pengapalan kendaraan roda empatnya ke Vietnam pada awal Juli 2018.

Sebelumnya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Vietnam Ibnu Hadi, mengungkapkan terdapat pengapalan kendaraan dari Indonesia ke Vietnam sebanyak 518 unit Fortuner di Pelabuhan Hiep Phuoc, Ho Chi Minh City pada 10 Juli 2018, dan 282 unit SUV Fortuner di Pelabuhan Hai Phong, Hanoi. kbc10

Bagikan artikel ini: