Demokrat berlabuh ke kubu Prabowo Subianto

Jum'at, 10 Agustus 2018 | 12:53 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Partai Demokrat (PD) memutuskan untuk mengusung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Keputusan ini diambil dalam Sidang Majelis Tinggi Partai (MTP) III yang dilaksanakan Jumat pagi (10/8).

“Majelis Tinggi Partai Demokrat pada sidang pagi hari ini memutuskan untuk mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” kata Wakil Ketua MTP, EE Mangindaan di kediaman Ketua MTP sekaligus Ketua Umum (ketum) PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jakarta, Jumat (10/8).

PD optimistis dukungan tersebut akan semakin memperkuat Prabowo-Sandiaga.

“Untuk memenangkan konstestasi Pilpres 2019 mendatang sekaligus mengawal harapan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Ia menuturkan, MTP telah melaksanakan tiga kali sidang. Sidang pertama terkait Pilpres 2019 digelar pada 9 Juli 2018. Ketika itu, MTP membahas tiga opsi, yaitu mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Prabowo atau opsi lainnya.

Sidang MTP kedua pada 29 Juli 2019, mendiskusikan tentang hasil survei internal PD yang melibatkan kader di berbagai tingkatan. Misalnya kader DPP, DPD, Anggota DPR serta DPRD provinsi maupun kabupaten/ kota

“Hasil survei internal menunjukkan bahwa 62 persen mendukung Pak Prabowo dan 38 persen mendukung Pak Jokowi,” ucap Mangindaan yang juga wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat. kbc4

Bagikan artikel ini: