Batiqa Hotel Darmo Surabaya tawarkan kenyamanan di jantung bisnis Surabaya

Jum'at, 10 Agustus 2018 | 12:59 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Batiqa Hotel Manajemen tengah membidik pangsa pasar perhotelan di kawasan pusat bisnis Surabaya dengan membuka hotel baru Batiqa Hotel Darmo Surabaya. Dengan bangunan yang memoles dari bangunan sejarah, manajemen berani akan bersaing dengan hotel-hotel lain yang telah beroperasi. Hal ini ditunjukkan dengan keseriusan perusahaan induknya, yakni PT Surya Semesta Internusa, Tbk yang berani menggelontorkan dana lebih dari Rp30 miliar di luar tanah.

Ruth Arivina, Public Relation PT Surya Semesta Internusa Tbk, menjelaskan, dana sebesar itu berasal dari kas internal. Investasi tersebut memang tidak termasuk tanah karena sejatinya tanah dan sebagian bangunannya adalah milik PT Nusa Raya Cipta.

Sementara itu, General Manager Batiqa Hotel Darmo, Reza Bram Adiguna mengatakan selama ini Batiqa telah membuka dan mengoperasikan hotel-hotel yang berada di kawasan pusat bisnis di sejumlah daerah.

Untuk itu, di Surabaya, Batiqa memiliki lokasi di kawasan Darmokali yang merupakan pusat kota dan pusat pertumbuhan bisnis, di mana terdapat banyak perkantoran, tempat hiburan, Taman Bungkul hingga Kebun Binatang Surabaya (KBS).

"Batiqa Hotel Darmo ini merupakan unit hotel ke 7 yang dioperasikan Batiqa," katanya saat grand opening Batiqa Hotel Darmo.

Dia mengatakan Batiqa Hotel Darmo dibangun dengan menawarkan fasilitas dan layanan hotel bintang 3. Hotel ini memiliki ketinggian 16 lantai, yang terdiri atas 84 kamar superior, 2 suite, dan 1 family room.

"Selama masa promosi, Batiqa menawarkan harga mulai Rp420.000/malam," imbuhnya.

Selain itu, tamu hotel, baik pebisnis maupun wisatawan bisa menikmati sejumlah fasilitas yang berkonsep kenyamanan dan produktivitas di antaranya seperti Rooftop Darmo Steakhouse, sebuah bar and lounge yang berada di lantai 15 dan 16, serta bar semi outdoor dengan pemandangan kota 360 derajat berkonsep fine dinning.

"Hotel ini juga dilengkapi dengan 5 modular meeting room berkapasitas 100 orang, fasilitas layanan kamar 24 jam hingga shuttle," imbuh Reza.

Adapun Batiq Hotel Darmo ini merupakan milik PT Sumbawa Raya Cipta salah satu anak usaha dari PT Nusa Raya Cipta Tbk, sebuah perusahaan jasa konstruksi. Ketiga perusahaan tersebut merupakan usaha di bawah naungan PT Surya Semesta Internusa Tbk. kbc10

Bagikan artikel ini: