Ini harapan pengembang rumah subsidi buat capres dan cawapres

Jum'at, 10 Agustus 2018 | 18:26 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) berharap kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dapat memprioritaskan program merumahkan rakyat.

Ketua Umum DPP Apersi Junaidi Abdillah mengatakan hal tersebut dikarenakan hingga kini masih banyak masyarakat yang sulit dan belum bisa memenuhi kebutuhan papan.

"Masyarakat tidak muluk-muluk berikan saja kemudahan dan berikan insentif," ujar Junaidi, Jumat (10/8/2018).

Insentif yang diberikan untuk merumahkan rakyat, kata dia, bisa berupa pembayaran uang muka yang terjangkau untuk konsumen, kemudahan perizinan membangun untuk pengembang, pengendalian lahan dan harga tanah, dan perarturan yang konsisten.

"Harapan pada pasangan calon, campur tangan pemerintah pusat ke daerah harus maksimal sehingga daerah tidak persepsi masing-masing menerjemahkan aturan yg diterbitkan oleh pemerintah," kata dia.

Selain itu, ia juga mengungkapkan secara umum Apersi berharap presiden yang nantinya terpilih dapat lebih peduli dalam pengentasan kemisknan dan meningkatkan daya beli masyarakat sehingga masyarakat berkemampuan memenuhi pangan, sandang, dan papan. kbc10

Bagikan artikel ini: