Saingi Apple, Google dikabarkan siapkan jam tangan pintar berteknologi AI

Kamis, 16 Agustus 2018 | 19:26 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Google dikabarkan membuat asisten kesehatan dan kebugaran yang dilengkapi Artificial Inteligent (AI), yang disebut Google Coach. Perangkat ini akan berbentuk jam tangan pintar.

 Dilansir dari laman BGR, Kamis (16/8/2018), Google Coach akan menjadi lebih dari sekedar pelacak latihan yang mendorong penggunanya untuk tetap aktif setiap hari. Lebih dari itu, Google akan menggunakan seluruh data kesehatan pengguna.

Setelah itu, Google Coach akan memberikan rekomendasi latihan, serta melacak kemajuan serta ide apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Tidak hanya sampai di situ, Google Coach juga akan membantu Anda memantau diet dan bahkan akan memberikan saran makan sehat. Jika Anda berada di luar dan sekitar, perangkat ini mungkin mengarahkan ke arah restoran dengan pilihan yang sehat.

Jika Anda di rumah, Google Coach dapat menawarkan paket makan dan bahkan mengirim daftar belanja ke email sehingga pengguna dapat mengumpulkan barang-barang yang diperlukan.

Android Police melaporkan jika Google akan fokus pada Wear OS untuk peluncuran awal Google Coach. Selanjutnya, juga akan ada dukungan untuk ponsel Android.

Pada 2014, Google dan Apple meluncurkan platform kesehatan dan kebugaran untuk sistem operasi seluler mereka masing-masing. Sementara aplikasi HealthKit API dan Apple Health diluncurkan, yang akhirnya menjadi kunci kesuksesan Apple Watch.

Sementara itu, aplikasi Google Fit gagal membuat dampak besar. kbc10

Bagikan artikel ini: