Saingi Samsung Galaxy Note 9, iPhone siapkan Apple Pencil?

Jum'at, 17 Agustus 2018 | 19:57 WIB ET

CUPERTINO, kabarbisnis.com: Apple dikabarkan tengah menyiapkan tiga model iPhone untuk edisi terbarunya di 2018. Tapi tahukah Anda apa saja perbedaan mencolok ketiga model tersebut dari edisi sebelumnya?

Rumor terbaru terkait iPhone 2019 bisa jadi adalah bentuk perlawanan Apple trehadap kemapanan Samsung Galaxy Note 9 dengan stylus S Pen-nya. Sebab informasi yang beredar di dunia maya menyebutkan adanya teknologi Apple Pencil yang ditawarkan sebagai opsi melekat pada pembaruan iPhone musim gugur ini.

Laman Phone Arena mengutip pemberitaan harian ekonomi yang terbit di Taiwan, Kamis (17/8/2018), menyebutkan, bocoran terbaru itu diungkap oleh analis TrendForce. Sang analis mengaku mendapatkan informasi penting tersebut dari "orang dalam industri".

Analis mengungkap hanya dua iPhone 2018 yang mendukung input Apple Pencil. Sebab satu dari tiga produk iPhone adalah versi murah dengan layar LCD dan RAM hanya 3 GB.

IPhone XS dan XS Plus -nama yang masih belum dikonfirmasi- dengan RAM 4 GB- dan panel OLED berukuran 5,8 dan 6,4 inci diagonal merupakan dua perangkat yang kemungkinan menerima opsi Apple Pencil. Sayangnya, belum ada pernyataan resmi dari Apple mengenai rumor tersebut. kbc10

Bagikan artikel ini: