Google Doodle hari ini ikut meriahkan Asian Games 2018

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 08:09 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perhelatan Asian Games 2018 akan resmi dibuka Sabtu (18/8/2018) hari ini. Seakan tak mau ketinggalan, Google pun turut menyambut pesta olahraga negara-negara Asia ini dengan tampilan doodle khusus.

Jika Anda mengakses Google hari ini, maka Anda akan langsung disuguhkan tampilan Google Doodle bernuansa Asian Games 2018 pada halaman depan mesin pencari mereka.

Ada sekitar enam cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018 yang ditampilkan oleh Google pada doodle spesialnya itu secara bergantian.

Asian Games ke-18, juga dikenal sebagai Asiad. Diselenggarakan oleh Dewan Olimpiade Asia dan diadakan setiap empat tahun, Asian Games adalah acara multi-olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade. Negara tuan rumah tahun kali ini adalah Indonesia, dengan jadwal acara olahraga yang digelar di Palembang, dan ibu kota Jakarta.

Sejarah Asian Games bermula dari Atlet dari enam negara Asia berkompetisi di Pertandingan Kejuaraan Timur Jauh pertama pada tahun 1913 di Manila. Meskipun pertandingan ini dihentikan pada tahun 1938, ada dukungan luas untuk kompetisi yang mempromosikan cita-cita Olimpiade dari masyarakat yang damai dan “perkembangan manusia yang harmonis.” Asian Games seperti yang kita kenal sekarang mulai berlanjut kembali pada akhir Perang Dunia II.

Atlet tahun ini dari 45 negara akan berkompetisi dalam 55 cabang olahraga. Cabang Berenang, lintasan dan lapangan selalu menarik perhatian penonton di Asian Games, termasuk olahraga lain seperti sepak bola, angkat besi, dan seni bela diri dll.

Dikabarkan oleh Doodle, Tahun ini juga ditandai debut genre lain dari acara non-fisik: esports, atau video game kompetitif. Pada 2018 Asian Games, para pesaing akan memainkan League of Legends, Hearthstone, Starcraft II, Pro Evolution Soccer, Clash Royale, dan Arena of Valor. Esports masih dianggap sebagai kategori “demonstrasi”, jadi mereka tidak akan menjadi ajang medali tahun ini. Tapi mereka akan menjadi acara resmi untuk Asian Games 2022 di Hangzhou, China ..

Semoga sukses bagi semua atlet yang mewakili negara-negara peserta di Asian Games 2018! kbc10

Bagikan artikel ini: