Tim downhill Indonesia sukses kawinkan gelar emas putra dan putri

Senin, 20 Agustus 2018 | 15:29 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Khoiful Mukhib berhasil meraih medali emas pada mountain bike nomor downhill putra, Senin (20/8).

Khoiful Mukhib menjadi yang tercepat di nomor downhill dengan catatan waktu 2 menit 16,687 detik. Torehan waktu Khoiful lebih cepat 1,497 detik dari Shengshan Chiang dari Taiwan yang ada di posisi kedua.

Medali perunggu nomor downhill putra dimenangkan oleh atlet Thailand, Suebsakun Sukchanya yang tertinggal 1,762 detik dari Khoiful.

Raihan emas dari Khoiful ini membuat tim sepeda Indonesia sukses mengawinkan emas pada nomor downhill putra dan putri. Sebelumnya, Tiara Andini Prastika jadi yang terbaik di nomor putri.

Tiara jadi yang terbaik dengan catatan waktu 2 menit 33, 056 detik. Catatan waktu Tiara ini unggul 9,598 detik dari Vipavee Deekaballes dari Thailand yang ada di posisi kedua.

Kegembiraan kontingen Indonesia bertambah setelah pebalap Indonesia lainnya, Nining Porwaningsih meraih perunggu dengan catatan waktu lebih lambat 9,608 detik dari Tiara.

Catatan dua emas dari downhill membuat target empat emas dari tim balap sepeda masih dalam jangkauan.

Emas dari Khoiful ini membuat kontingen Indonesia telah meraih empat emas sejauh ini. Selain Tiara, atlet lain yang menyumbang emas bagi kontingen Indonesia adalah Defia Rosmaniar (Taekwondo) dan Lindswell Kwok (Wushu). kbc10

Bagikan artikel ini: