Krafbina, wadah pebisnis dan individu kreatif RI terus berkembang

Selasa, 21 Agustus 2018 | 09:51 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Banyaknya pelaku bisnis dan individu kreatif yang berusaha untuk meningkatkan nilai jual hasil produk mereka, membuat yayasan Kreatif Bangsa Indonesia (Krafbina) meluncurkan sebuah komunitas bernama 'Krafbina'.

Ketua Krafbina, Luwi Saluadji Purboningrat menyatakan, melalui motto 'Gerakan Kreatif-Indonesia Cerdas', pihaknya bisa mendorong peningkatan terhadap produksi maupun penjualan produk para pelaku bisnis.

"Kami membangun sebuah motto Gerakan Kreatif-Indonesia Cerdas!, kami ingin membangun masyarakat Industri Kreatif agar lebih keras atau giat lagi bekerja," ujar Luwi, saat meluncurkan Krafbina di kawasan Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

Ia pun menjelaskan bahwa dibentuknya komunitas tersebut diawali dengan pembentukan kreativitas para pelaku bisnis itu sendiri.

Mereka harus bisa meningkatkan kreativitasnya dalam memproduksi sesuatu untuk bisa meningkatkan nilai jual produk masing-masing.

"Gerakan ini dimulai dari masing-masing individu yang mengkaryakan diri secara maksimal dengan meningkatkan 'kecerdasan kreatifnya'," jelas Luwi.

Tidak dapat dipungkiri, industri kreatif merupakan hal yang telah menjadi bagian penting dalam kemajuan suatu negara.

Ratusan pelaku bisnis pun kini bisa bertukar informasi terkait bisnis dan industri melalui Krafbina.

Acara peluncuran Krafbina itu turut dihadiri pula oleh Ketua PARFI Marcella Zalianty yang mendukung penuh gerakan Krafbina tersebut.

Untuk terus memajukan industri kreatif tanah air, Krafbina akan menggelar minggu kreatif bertajuk Creative Art, Fashion & Lifestyle secara berkelanjutan.

Mulai dari Sleman-Yogyakarta pada 10-16 September 2018, kemudian dilanjutkan Bandung-Jawa Barat pada 5-15 Desember 2018, lalu Denpasar-Bali pada 25-31 Desember 2018, dan puncaknya akan dihelat di Jakarta pada 10-25 November 2019.

Nantinya minggu kreatif itu akan diisi dengan berbagai aktivitas, meliputi talkshow, lomba dan berbagai kegiatan lainnya dalam bidang fashion, beauty and photography, culture heritage, food and beverages, craftmanship and handicraft, film and animations, entertainment, dan Desa kreatif Cerdas. kbc10

Bagikan artikel ini: