Grab siap cetak 100 juta wirausaha mikro di Asia Tenggara

Jum'at, 24 Agustus 2018 | 12:06 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: T-Cash dan Go-Pay semakin eksis menjadi salah satu sistem pembayaran di Indonesia. T-Cash bahkan sudah menjadi pipa penyaluran kredit perbankan. Grab tak mau kalah, memberikan fasilitas pembiayaan mikro kepada ribuan usaha mikro kecil menengah (UMKM) kuliner yang tergabung dalam GrabFood bersama Bank Mandiri di Bodetabek dan Pembiayaan Faedah Mikro bersama BRIsyariah bagi para merchant GrabFood di Yogyakarta dan Surabaya.

“Grab  menghadirkan inisiatif untuk mendukung tujuan kami yaitu menciptakan peluang pendapatan bagi 100 juta wirausaha mikro di Asia Tenggara pada tahun 2020," ujar Mediko Azwar, Direktur Marketing Grab Indonesia, melalui keterangan tertulis, Kamis (23/8/2018).

Di sistem pembayaran, saat ini Grab telah menggandeng OVO. Sistem pembayaran ini bisa digunakan untuk  memesan makanan melalui GrabFood, mengirim paket melalui GrabExpress, atau memesan kendaraan dengan berbagai layanan transportasi Grab. Saat ini, Grab memberikan layanan on-demand di 137 kota Indonesia. 

Grab resmi terima investasi segar US$ 1 miliar, berikut beberapa investornya

Khusus layanan GrabFood telah memiliki 60.000 merchant di 28 kota di seluruh Indonesia. Seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Bali, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Malang, Solo, Manado, Batam, Bandar Lampung, Cirebon, Samarinda, Pekanbaru, Balikpapan, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Jambi, Sukabumi, dan Cimahi. kbc10

Bagikan artikel ini: