Sembelih 10 hewan kurban, HIPMI Jatim berbagi bahagia dengan warga kurang mampu

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 12:53 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur memperingati Idul Adha 1439 Hijriah dengan berkurban 10 ekor hewan yang terdiri atas 1 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

Ketua Panitia Peringatan Idul Adha 1439 dari HIPMI Jatim, Syarif Ahmad Yusuf, mengatakan, hewan kurban tersebut berasal dari sejumlah pengusaha muda anggota HIPMI.

“Hewan kurban dari HIPMI Jatim ini sepenuhnya ditangani dan disembelih oleh Rumah Potong Hewan (RPH) Pegirian Surabaya. Mulai dari penyembelihan hingga kemudian dibungkus rapi dilakukan di RPH tersebut,” ujar Yusuf kepada media, Sabtu (25/8/2018).

Penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan Jumat kemarin (24/8/2018) dengan disaksikan Yusuf dan Wakil Sekretaris Umum HIPMI Jatim Widia Prita, dan didistribusikan Sabtu (25/8/2018) di sekretariat BPD HIPMI Jatim di kawasan Jalan Jaksa Agung Suprapto, Surabaya.

“Kami akan mendistribusikan daging kurban ke warga kurang mampu, fakir miskin, dan anak yatim di panti asuhan,” jelas Yusuf.

Yusuf mengatakan, momentum berbagi kebahagiaan dengan warga kurang mampu dalam rangka Idul Adha ini diharapkan bisa semakin memperkuat peran HIPMI dalam memberi manfaat kepada masyarakat.

“Sebagai pengusaha muda, kami dididik untuk tidak hanya mementingkan diri sendiri dan sekadar bekerja menghasilkan uang, tapi juga berbagi dengan orang lain. Itulah nilai-nilai HIPMI yang terus diinternalisasikan ke kalangan pengusaha muda di Jatim,” papar Yusuf. kbc5

Bagikan artikel ini: