Spotqoe, aplikasi pemesanan ruang rapat dan event resmi meluncur

Selasa, 28 Agustus 2018 | 20:09 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Astragraphia Xprins Indonesia meluncurkan aplikasi Spotqoe, sebuah platform online untuk pemesanan ruang meeting dan event.

Head of Spotqoe, Hari Ananto mengatakan, aplikasi ini menjawab empat isu utama industri pemesanan ruangan berdasarkan hasil risetnya.

Keempat isu utama itu, pertama adalah banyaknya penyedia ruangan, namun pengguna masih sedikit. Kedua prosedur pemesanan ruangan manual yang memakan waktu lama.

Ketiga aset atau fasilitas perusahaan yang terkadang tidak dapat memenuhi kebutuhan karyawannya untuk mengadakan event atau rapat. Terakhir trend mobile worker yang berkembang pesat di era digital. "Visi kami adalah dapat membantu para pelaku bisnis untuk bisa bekerja di mana saja," kata Hari.

Menurutnya, sudah ada sekitar 2.500 ruang yang bisa dipesan di aplikasi ini. Hari menargetkan akan ada 3.000 ruang yang bergabung dengan Spotqoe tahun ini. Ia juga optimistis akan bisa menyentuh angka 5.000.

"Kami hanya melakukan on boarding kepada merchant yang punya reputasi baik. Kami juga bisa janjikan bahwa pelaku bisnis yang bergabung bersama kami akan mendapatkan harga yang lebih baik," ujar Hari.

Wakil Ketua Umum Organisasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Maulana Yusran, mengatakan bahwa kehadiran Spotqoe akan membantu pelaku bisnis, khususnya penyedia ruangan, dalam pemasarannya.

"Bagi pelanggan juga akan mudah membandingkan harga antara satu tempat dengan tempat lainnya sebelum menyewa," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: