Sambut Hari Pelanggan Nasional, Sun Life ajak 200 keluarga di Surabaya nge-date

Minggu, 02 September 2018 | 19:00 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Menyambut Hari Pelanggan Nasional, perusahaan asuransi PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) menggelar kegiatan “Sundate” yang diselenggarakan bagi para nasabah setianya. Sedikitnya ada sekitar 200 keluarga atau sekitar 600 orang di Surabaya yang akan diundang pada kegiatan tersebut.

Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi Sun Life atas loyalitas nasabahnya, dengan memberikan pengalaman menyenangkan bersama keluarga, sekaligus mempererat kedekatan dengan perusahaan, selaku mitra perencana keuangan terpercaya keluarga. Kegiatan ini berlangsung di 5 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan yang melibatkan sekitar 3.000 orang. Di Surabaya, acara akan dilaksanakan pada hari Minggu (2/9/2018) di Ciputra Waterpark Surabaya.

Chief Agency Officer Sun Life Financial Indonesia, Wirasto Koesdiantoro mengatakan bahwa kebersamaan dengan keluarga atau family time menjadi hal yang penting dalam mewujudkan kebahagiaan seseorang. Hal inj didasarkan atas data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang menunjukkan bahwa indeks Kebahagiaan Indonesia disusun oleh tiga dimensi yaitu Kepuasan Hidup, Perasaan, dan Makna Hidup.

Menurut laporan ini, dimensi keharmonisan keluarga menjadi indikator kepuasan hidup sosial yang memiliki nilai dan pengaruh yang paling tinggi dalam kebahagiaan seseorang, yaitu sebesar 80,05 . Hal ini sejalan dengan temuan dari salah satu studi terpanjang dan terlengkap yang pernah ada, Harvard Study of Adult Development yang menyatakan bahwa, memiliki hubungan yang dekat dan berkualitas dengan keluarga dan orang terdekat, membuat seseorang menjalani hidup dengan lebih sehat dan bahagia.

Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia, Shierly Ge mengatakan bahwa Sun Life memahami pentingnya keharmonisan keluarga dalam membantu meningkatkan kebahagiaan seseorang, karena sejalan dengan misi Sun Life untuk membantu keluarga Indonesia meraih kehidupan yang lebih baik.

“Layaknya keluarga, nasabah bagi Sun Life adalah aset terpenting bagi perusahaan yang perlu dijaga dan dilindungi dengan baik. Karenanya, kami menginisiasi aktivitas Sundate, sebagai sarana menjalin keakraban antara anggota keluarga, sekaligus meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan nasabah - khususnya di wilayah Jawa Timur, yang saat ini indeks kebahagiaannya baru menduduki posisi ke-23, dari 34 Provinsi di Indonesia,” tegas Ge kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (1/9/2018).

Secara nasional, indeks kebahagiaan Indonesia mengalami peningkatan, dari 68,28 pada 2014 menjadi 70,69 pada 2017. Meski mengalami peningkatan indeks kebahagiaan, namun gaya hidup dan digitalisasi saat ini membuat adanya pergeseran dalam memaknai kebahagiaan dalam keluarga.

“Rutinitas pekerjaan dan aktivitas sehari-hari, ragam peran yang harus dijalani, hingga gawai yang tak pernah lepas dari genggaman, secara perlahan memberi jarak antar individu dalam keluarga. Padahal, kebahagiaan sesungguhnya ada pada koneksi antara setiap anggota keluarga, bukan sekedar asyik dengan dunia sendiri,” Psikolog dan Penulis Buku, Intan Erlita.

Konsep Sundate, sejatinya dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengembalikan kebahagiaan sesungguhnya, yaitu dengan merancang waktu khusus untuk menjalankan ragam aktivitas menyenangkan bersama seluruh anggota keluarga. “Tentunya, dalam upaya meraih target dan kebahagiaan yang diimpikan, dibutuhkan komitmen dan kerja sama dari semua elemen dalam keluarga, serta melalui proses perencanaan yang matang dan cermat,” pungkasnya. kbc6

Bagikan artikel ini: