Pesona batik Indonesia kembali tampil di New York Fashion Week

Rabu, 12 September 2018 | 10:58 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Batik kembali tampil di ajang fesyen dunia, New York Fashion Week (NYFW) September 2018 Collections yang digelar pada 5-12 September. Lewat tema Indonesian Diversity, tiga desainer Coreta Louise, Vivi Zubedi and Kimberly Tandra memamerkan karyanya.

Menurut situs resmi NYFW, Kimberly Tandra adalah perancang di belakang label Suedson yang saat ini tinggal di Paris dan akan memamerkan koleksi yang menampilkan motif Batik dengan teknik cetak yang menghasilkan desain yang menarik.

“Coreta Louise memberi penghormatan kepada Batik, yang berasal dari Indonesia dengan mengambil inspirasi dari cetakan yang ditemukan di seluruh negeri dan memodernisasi mereka untuk menciptakan siluet dan cetakan baru yang dapat dijual ke pasar internasional,” tulis penyelenggara seperti dikutip dari website NYFW, Selasa (11/9/2018).

Adapun  Vivi Zubedi menampilkan koleksi busana modest di panggung New York Fashion Week. Desainer asal Jakarta ini adalah pemilik label Vivi Zubedi yang diluncurkan sejak 2011. Ia adalah lulusan jurusan akuntansi Universitas Sumatra Utara. kbc10

Bagikan artikel ini: