Resmi dijual di GIIAS Surabaya Auto Show 2018, All New Honda Brio dibanderol mulai Rp149 jutaan

Sabtu, 15 September 2018 | 22:07 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Honda Surabaya Center (HSC) selaku main dealer mobil Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, secara resmi merilis harga All New Honda Brio pada pameran otomotif GIIAS Surabaya Auto Show 2018 di Grand City Convex, Surabaya, 15-23 September 2018. Pada ajang tahunan ini, Honda mengusung tema "Accelerating Innovation" yang hadir melalui desain booth dan produk-produk yang ditampilkan.

President Director HSC, Ang Hoey Tiong mengatakan, All New Honda Brio dikembangkan khusus dengan memperhatikan masukan dan kebutuhan dari konsumen di Indonesia. Tak hanya itu, All New Honda Brio menawarkan nilai lebih bagi konsumen dengan harga yang value for money.

"All New Honda Brio juga menawarkan biaya operasional dan perawatan yang terjangkau, serta perlindungan terhadap keadaan darurat selama perjalanan," ujar Ang Hoey Tiong melalui siaran tertulisnya, Sabtu (15/9/2018).

Ditambahkannya, selama ini animo konsumen terhadap All New Honda Brio karena sudah ada banyak pemesanan. Pihaknya pun menjanjikan akan mulai mendistribusikan All New Honda Brio pada Oktober 2018 mendatang.

Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja mengatakan, pada ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2018 kali ini, pihaknya mulai mengumumkan harga All New Honda Brio untuk wilayah Surabaya.

Adapun harga All New Honda Brio yang ditawarkan oleh HSC berkisar mulai dari Rp 149 juta hingga Rp 200 juta. Ada kenaikan harga sekitar Rp 4,5 juta sampai Rp 10 juta dibandingkan varian lama.

Rinciannya, untuk New Brio Satya S M/T dibanderol dengan harga Rp 149.750.000 dan Brio Satya E M/T dibanderol Rp 158.250.000. Kemudian, untuk Brio Satya E CVT Rp 173.250.000 dan Brio RS M/T dibanderol seharga Rp 185.750.000, serta Brio RS CVT Rp 200.750.000.

"All New Honda Brio baik di Jakarta maupun Surabaya, range harganya kurang lebih sama. Harga yang kami tawarkan ini masih tergolong cukup terjangkau di kelas mobil LCGC," ujarnya di sela pembukaan pameran GIIAS Surabaya Auto Show 2018, Sabtu (15/9/2018).

Wendy mengungkapkan, per 14 September 2018, HSC telah mengantongi total inden atau SPK (surat pemesanan kendaraan) untuk All New Honda Brio sebanyak 387 unit. Dari total itu, New Brio Satya masih menjadi model yang mendominasi dengan pilihan warna abu-abu, hitam, dan putih.

"Hingga akhir tahun ini, kami targetkan penjualan All New Honda Brio mampu meraih 1000 unit terhitung mulai Oktober mendatang. Kami cukup optimistis dengan kendaraan yang masuk kategori LCGC ini," ujarnya.

Sekadar diketahui, Honda Brio generasi kedua dikembangkan untuk meningkatkan seluruh aspek dari generasi sebelumnya berdasarkan kebutuhan dari konsumen, sehingga semakin menjadikan All New Honda Brio terdepan di kelasnya. Perubahan pada All New Honda Brio menekankan pada sisi desain yang semakin dinamis dan sporty, dimensi yang lebih besar, serta ruang kabin dan bagasi yang semakin lapang sekaligus fungsional.

All New Honda Brio tetap mempertahankan berbagai fitur yang menjadi keunggulannya, seperti mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga terbesar di kelasnya, performa berkendara yang menyenangkan dan hemat bahan bakar, serta standar keselamatan yang tinggi. kbc7

Bagikan artikel ini: