Astra Financial targetkan realisasi pembiayaan di GIIAS 2018 Surabaya capai Rp 40 miliar

Minggu, 16 September 2018 | 05:51 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sebagai sponsor utama dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Surabaya, Astra Financial sangat yakin bisa membukukan kinerja yang cukup bagus selama pameran berlangsung dari tanggal 15 hingga 23 September 2018 di Grand City Convex Surabaya. 

Selama 9 hari pameran, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di tanah air ini telah memasang target bisa menghasilkan sebesar Rp 40 miliar untuk aplikasi pembiayaan dengan jumlah 200 unit aplikasi. Dan untuk pembukaan rekening baru Bank Permata ditargetkan bisa mencapai 1.500 hingga 2.000 rekening.

“Walaupun tidak sebesar Jakarta, Surabaya memiliki potensi pasar yang juga cukup tinggi. Apalagi kami memberikan berbagai program menarik selama pameran salah satunya adalah suku bunga kredit kendaraan roda empat hanya sebesar 3,58 persen,” terang Ketua Panitia GIIAS Astra Financial Gunawan Salim kepada wartawan di Surabaya, Jumat (14/9/2018) petang.

Optimisme tersebut muncul dengan melihat tingginya antusias masyarakat ketika momen GIIAS digelar di Jakarta dan Makassar beberapa waktu yang lalu. Di Jakarta, dari target 4 ribu aplikasi tercapai sekitar 4.611 aplikasi dengan nilai pembiayaan hampir Rp 1 triliun.

"Untuk pembukaan rekening baru Bank Permata GIIAS 2018 di Jakarta juga sangat bagus, mencapai 2.440 rekening. Dan asuransi polis baru yang berhasil dibukukan mencapai 346 polis dari target 100 polis," tambahnya.

Sementara di Makassar dari target pengajuan aplikasi pembiayaan sekitar 100 aplikasi tercapai 153 aplikasi dengan nilai sekitar Rp14,8 miliar. Dan untuk pembukaan rekening baru Bank Permata juga melewati target 500 rekening menjadi 1.068 rekening. Sedangkan jumlah polis mencapai 73 polis dari target 5 polis.

Dengan mengusung tema “Makin Gampang Punya Mobil”, acara ini didukung oleh enam Lembaga Jasa Keuangan (LKJ) yang ada di bawah Astra Financial. Ke enam LKJ tersebut memiliki banyak program yang cukup menarik, salah satunya yang diusung oleh Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Finance (TAF) berupa suku bunga yang sangat rendah selama pameran, hanya sekitar 3,58 persen.

Selain itu, juga ada promo menarik berupa gratis gift set untuk 100 pembeli pertama Asuransi Komperhensif Garda Oto serta potongan DP hingga Rp 3,5 juta untuk pembelian Big Bike melalui FIF Astra. Ada juga bonus tunai setiap tiga tahun dan cashback hingga 20 persen untuk pembelian asuransi jiwa dari Astra Life.

“Kami berharap upaya yang dilakukan Astra Financial ini dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional dan juga di Jawa Timur. Dan juga menjadi mitra keuangan bagi masyarakat Jatim, utamanya yang ingin memiliki kendaraan baik yang roda dua maupun roda empat,” pungkas CEO FIFGroup Margono Tanuwijaya yang juga mewakili Astra Financial. kbc6

Bagikan artikel ini: