Pengelola restoran bebek peking ini IPO, tawarkan Rp505 per saham

Selasa, 18 September 2018 | 08:06 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pengelola jaringan restoran The Duck King, PT Jaya Bersama Indo (JBI) tengah bersiap untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui skema penawaran perdana saham kepada publik atau dikenal initial public offering (IPO), dengan melepas sebanyak 513,33 juta saham atau setara 40% dari modal ditempatkan dan disetorkan.

Dalam prospektus yang dirilis perseroan, rencananya, saham akan ditawarkan perdana di kisaran Rp 505 per saham dalam masa penawaran umum perdana saham dari tanggal 1-5 Oktober 2018. Jumlah penawaran umum perdana saham secara keseluruhan sebanyak-banyaknya sebesar Rp 259,23 miliar. Nantinya akan dijamin oleh PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mirae Asset Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Perusahaan juga mengadakan program employee stock allocartion (ESA) dengan mengalokasikan sebanyak-banyaknya 0,1% dari jumlah saham yang ditawarkan atau 513 ribu saham dan management and employee stock ownership program (MESOP) sebanyak-banyaknya 10% atau 128,33 juta saham.

Sebanyak 770 juta saham biasa akan dicatatkan atas nama pemegang saham sebelum penawaran umum perdana saham, sehingga jumlah saham yang akan dicatatkan di BEI adalah sebanyak-banyaknya 1,28 miliar saham dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum perdana saham.

Dana IPO sebanyak 80% akan digunakan untuk pembukaan gerai baru di beberapa kota di Jawa, Bali, Sulawesi dan Kalimantan serta ekspansi ke luar negeri Vietnam, Kamboja dan Myanmar, termasuk juga renovasi gerai yang sudah ada. Lalu 20% sisanya akan digunakan untuk modal kerja dan pendukung peningkatan kapabilitas operasional.

The Duck King merupakan restoran chinese food yang terbesar di Indonesia, diamana berdasarkan data Euromonitor International memiliki pangsa pasar 8,2% pada jaringan restoran full service yang menyediakan Asian foods di Indonesia. Hingga saat ini ada 31 restoran The Duck king di 9 kota antara lain Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Medan, Bali dan Batam dan sudah termasuk franchise. kbc10

Bagikan artikel ini: