Janji Andien dan Marcell untuk penonton di Jazz Gunung Ijen

Rabu, 19 September 2018 | 03:49 WIB ET
Andiien (dok. istimewa)
Andiien (dok. istimewa)

BANYUWANGI, kabarbisnis.com: Jazz Gunung Ijen bakal kembali digelar di Jiwa Jawa Resort, Banyuwangi, Sabtu (22/9). Musisi-musisi ternama Indonesia bakal tampil, mMulai Andien, Shadow Puppets feat. Marcell Siahaan, serta Idang Rasjidi & The Next Generation feat Mus Mujiono, hingga Sastrani.

Para musisi itu berjanji akan tampil optimal menghibur pencinta musik jazz dalam suasana yang berbeda. Lokasi panggung yang berdekatan dengan posisi penonton akan membuat interaksi antara penampil dan penonton menjadi semakin intim. Penonton akan terasa lekat tanpa sekat seakan menyaksikan penampilan musik di belakang rumah sendiri. 

Andien mengaku sudah tak sabar untuk tampil di Jazz Gunung Ijen. Musisi yang pernah menyabet Planet Music Award di Singapura tersebut senang dengan konsep Jazz Gunung Ijen yang berbeda dengan perhelatan musik lainnya, yaitu mampu membangun interaksi lebih dekat dengan penonton.

”Saksikan penampilan saya dengan lebih dekat dan lebih hangat,” kata Andien yang pernah berkolaborasi dengan musisi Amerika Serikat Jeff Lorber dan Bob James, dalam video yang dikirimkan ke penyelenggara. 

Marcell Siahaan yang akan tampil bersama Shadow Puppets juga siap menyajikan penampilan terbaik di ajang tahunan yang digelar sejak 2013 tersebut.

Hal serupa juga disampaikan Idang Rasjidi dalam video terpisah. “Saya akan menyuguhkan penampilan yang lebih hangat, dekat dan lebih akrab,’ kata salah seorang musisi jazz senior Indonesia tersebut.

Jazz Gunung Ijen sendiri bakal digelar di Amfiteater Taman Gandrung Terakota-Jiwa Jawa Resort, Ijen. Amfiteater ini menawarkan pemandangan dengan latar belakang kawasan persawahan berupa ratusan patung terakota berwujud penari Gandrung yang tersebar di sekitar persawahan 600 meter di atas permukaan laut. 

“Suguhan musik jazz berkelas dan pemandangan venue yang eksotis akan berpadu di sini. Ditambah lagi duo MC kawakan Alit-Gundhi dan Djaduk Ferianto sebagai pembawa acara akan semakin mencairkan suasana dingin menjadi lebih hangat dengan penuh gelak tawa. Dijamin seru,” kata Sigit Pramono, founder Jazz Gunung, penyelenggara ajang tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berharap, ajang Jazz Gunung Ijen menyajikan alternatif liburan bagi wisatawan.

”Penggemar jazz adalah segmen khusus. Tiket Jazz Gunung Ijen ini saya dengar juga sudah banyak dipesan oleh wisatawan luar kota. Ini sekaligus memperpanjang siklus destinasi, sebelum atau seusai nonton jazz bisa berkunjung ke destinasi wisata lain, terutama yang paling dekat bisa melihat fenomena api biru yang mendunia di Kawah Ijen,” ujarnya. 

Bagikan artikel ini: