Mitsubishi incar penjualan 400 unit Xpander di ajang GIIAS Surabaya

Rabu, 19 September 2018 | 08:01 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan mampu menjual 400 unit mobil sepanjang event GIIAS Surabaya Auto Show 2018. Adapun fokus utama penjualannya adalah produk Xpander.

Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI Imam Choeru Cahya menjelaskan, untuk mencapai target tersebut tentu pihaknya sudah menyiapkan beberapa strategi. Salah satunya dengan meluncurkan dua varian terbaru Xpander di ajang tersebut. Yakni, Xpander sport manual transmission dan Xpander GLS automatic transmission. 

”Produk – produk tersebut tujuannya untuk memperkaya opsi varian yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kami harap dengan adanya penyegaran itu dapat menjadi daya tarik konsumen,” ungkapnya.

Menurut Imam, varian sport manual transmission dihadirkan karena berdasarkan riset Mitsubishi, ternyata masih banyak konsumen yang lebih senang mengendarai mobil tipe manual. Terutama masyarakat yang tinggal di daerah-daerah yang memiliki topografi pegunungan dan up down hill. Khusus untuk tipe Xpander sport manual transmission, pihaknya memiliki target market sendiri. ”Kalau di Jatim, kami fokus menggarap transmisi manual tersebut di area Malang dan Batu. Dan target kami untuk varian itu tidak terlalu besar, hanya 5 persen saja dari total penjualan Xpander,” tuturnya.

Tidak hanya itu saja, untuk lebih mendongkrak penjualan saat GIIAS Surabaya, pihaknya juga menghadirkan pilihan warna terbaru Xpander. Yaitu deep bronze metalic yang tersedia untuk Xpander varian Ultimate dan Sport. Warna baru tersebut melengkapi pilihan warna quartz white pearl, diamond black mica, sterling silver metalic, titanium grey metallic, dan red metallic yang sudah lebih dulu meluncur di pasar.

 

Di samping itu, Head of Sales & Marketing Region II Department PT MMKSI Amiruddin juga menjelaskan, saat ini kontribusi Jatim terhadap penjualan Mitsubishi secara nasional sebesar 13 persen. ”Kalau bicara varian, market share Xpander di Jatim sekarang sekitar 26 persen dan untuk Pajero Sport 51 persen,” paparnya. Penyumbang terbesar terhadap penjualan di Jatim diperoleh dari kota Surabaya. Kontribusinya sebesar 55 persen. Kemudian disusul Malang, Bojonegoro, Kediri, Besuki, dan Madiun.

 

Pihaknya juga menjanjikan ke konsumen dapat memperoleh unit Xpander maksimal dua bulan setelah melakukan pemesanan di GIIAS ini. ”Untuk tipe transmisi automatic rata-rata waktu indennya selama dua bulan. Sedangkan untuk transmisi manual cukup satu bulan saja. Namun itu juga tergantung dari tipe dan warna mobil yang dipesan,” ujarnya. kbc9

Bagikan artikel ini: