Aplikasi ditutup, YouTube Gaming hanya akan bisa diakses di website

Kamis, 20 September 2018 | 22:35 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pada 2015, Google meluncurkan YouTube Gaming untuk para penggemar game. Layanan tersebut dibuat sebagai wadah bagi penggemar untuk menonton video game dan terhubung dengan streamer game, berinternet dengan gamer lain, dan mengikuti halaman permainan serta menjadi tempat istimewa bagi para pembuat video konten khusus game.

Dilansir dari laman Tech Radar, Kamis (20/9/2018), video terkait game cukup populer di platform dengan lebih dari 200 juta pemirsa harian.

Namun Google dikabarkan akan membawa YouTube Gaming pada platform website utama. Dengan rencana untuk menutup secara permanen aplikasi yang berdiri sendiri pada Maret 2019.

Bahkan mulai 19 September 2018, YouTube sekarang memiliki tab 'Gaming' di sidebar (di sisi kiri layar, di bagian 'More from YouTube') yang mengarah ke tujuan baru.

"Situs tersebut telah membuat rak khusus untuk streaming langsung dan video yang sedang tren. Selain itu, memungkinkan pengguna menemukan video game dari seluruh YouTube, terkait dengan game khusus tersebut pada halaman permainan baru," kata pihak Google.

YouTube juga berjanji untuk menyorot peredaran dan pembuat konten yang akan datang setiap minggu. Mulai minggu ini di AS dan kemudian diluncurkan ke negara lain dalam beberapa bulan mendatang. kbc10

Bagikan artikel ini: