Telkomsel tawarkan solusi bisnis lebih efisien dan efektif bagi perusahaan besar hingga UKM

Kamis, 20 September 2018 | 23:13 WIB ET
VP Sales & Marketing Area Jawa Bali Telkomsel Ericson Sibagariang (kanan), GM Corporate and Government Product Marketing Telkomsel Rini Apriliani (tengah), GM Account Management Area Jawa Bali Telkomsel Zulfikar (kiri) pada media update Telkomsel myBusiness Exhibition di Surabaya, Kamis (20/9/2018).
VP Sales & Marketing Area Jawa Bali Telkomsel Ericson Sibagariang (kanan), GM Corporate and Government Product Marketing Telkomsel Rini Apriliani (tengah), GM Account Management Area Jawa Bali Telkomsel Zulfikar (kiri) pada media update Telkomsel myBusiness Exhibition di Surabaya, Kamis (20/9/2018).

SURABAYA, kabarbisnis.com: Telkomsel kembali menggelar Telkomsel myBusiness Exhibition dengan tema ”Mobility Solution for Your Digital Transformation”. Program ini sebagai upaya membantu dan mendukung perusahaan dalam meningkatkan performa bisnis dan melakukan transformasi digital.

Ajang yang menampilkan beragam solusi digital terintegrasi untuk kebutuhan bisnis ini digelar di Hotyel Bumi Surabaya pada Kamis (20/9/2018).

General Manager Corporate and Government Product Marketing Rini Apriliani mengatakan, solusi enterprise mobility merupakan layanan yang sangat penting untuk mendukung proses digitalisasi perusahaan dalam rangka meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara keseluruhan. Solusi ini akan membantu mobilitas karyawan maupun keterlibatan pelanggan (customer engagement), antara lain untuk meningkatkan akses terhadap informasi, meningkatkan efisiensi proses bisnis, meningkatkan produktivitas karyawan, menurunkan biaya operasional, meningkatkan customer experience, dan Iain-lain.

“Melalui ekshibisi ini, kami berupaya menyediakan solusi terlengkap yang sesuai dengan kebutuhan transformasi bisnis masing-masing perusahaan di era digital," katanya di sela kegiatan Telkomsel myBusiness Exhibition.

Dia berharap, Telkomsel myBusiness bisa memberikan solusi yang sesuai kebutuhan perusahaan dalam melakukan transformasi digital. 

“Di segmen korporasi, kami memiliki tiga segmen. Pemerintahan, perusahaan besar dan usaha kecil menengah (UKM). Dari ketiga itu, mayoritas pelanggan kami atau 60% adalah perusahaan besar,” ungkap Rini.

Dia mengungkapkan, Telkomsel myBusiness Exhibition digelar di 4 kota. Diantaranya, Jakarta, Batam, Balikpapan dan terakhir Surabaya. Dari 3 kota sebelumnya, pihaknya mengundang sebanyak 200 perusahaan. Dari jumlah itu, sekitar 80 persen diantaranya bersedia menggunakan layanan enterprise mobility dari Telkomsel. 

“Kami harap, dalam pameran di Surabaya ini, bisa menjaring lebih banyak lagi perusahaan. Apalagi Surabaya ini kota besar yang juga banyak perusahaan besar berdiri disini,” ujarnya didampingi VP Sales & Marketing Area Jawa Bali Telkomsel Ericson Sibagariang dan GM Account Management Area Jawa Bali Telkomsel Zulfikar.

Dalam Telkomsel myBusiness Exhibition, Telkomsel membuka beberapa booth untuk menampilkan tiga area solusi berdasarkan kebutuhan pelanggan, yaitu Mobility, Cloud and Apps, dan Communication.

Pada even di Surabaya ini juga dilakukan signing ceremony layanan solusi Telkomsel dengan sejumlah corporate dan government yang telah bekerja sama dengan layanan solusi Telkomsel yaitu Nusantara Sakti Group, Pemerintah Kabupaten Magetan, PT Kebun Tebu Mas, ADROADY Pte. Ltd, PDAM Kota Probolinggo, dam The Oberoi Bali dimana Telkomsel menghadirkan layanan Digital Smart City, layanan Mobility & Communication Solution, IoT.

Rini mengklaim, saat ini Telkomsel myBusiness telah dipercaya oleh lebih dari dua juta pelanggan korporasi di seluruh Indonesia dari berbagai bidang industri, seperti Bank, Financiallnstitution, Media, Telco, Property, Healthcare, Hospitality Government, Logistic, Transportation, Trading, Retail, Manufacturing, Agribusiness, Maritime, Utilities, Energy and Mining. kbc7

Bagikan artikel ini: