Genap 25 tahun, ini komitmen CitraLand Surabaya wujudkan 'The Future of Surabaya'

Sabtu, 06 Oktober 2018 | 10:38 WIB ET
(KB/Purna Budi N)
(KB/Purna Budi N)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Genap 25 tahun berkiprah di industri properti di Surabaya, CitraLand Surabaya memasuki fase baru. CitraLand Surabaya menyusun desain terbaru masterplan 2.500 ha untuk menyesuaikan pengembangan yang telah dilakukan selama 25 tahun dan arah pengembangan ke depannya.

Associate Director PT Ciputra Development Tbk, Andy Soegihardjo mengatakan, ke depan misi ke depan bagi CitraLand adalah menjadi 'The Future of Surabaya'. Dimana akan dilakukan pengembangan kota yang terintergrasi, menjadi tujuan hunian bagi generasi baru dan menjadi inspirasi gaya hidup ramah lingkungan, namun tetap memperhatikan strategi ruang terbuka dan berkelanjutan. Termasuk akses transportasi dan teknologi juga menjadi poin kritikal dalam pengembangan ke depan.

"Sejak hadir di Surabaya pada 25 tahun lalu dari total lahan 2.500 hektare saat ini sudah dikembangkan seluas 1.000 hektare dengan total sebanyak 9.000 KK. Artinya masih akan banyak pengembangan berkonsep modern namun tetap memperhatikan lingkungan," jelasnya di sela perayaan 25 tahun CitraLand Surabaya di Ciputra World Surabaya, Jumat (5/10/2018).

Beberapa pengembangan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini diantaranya adalah dimulainya pembangunan mall di atas lahan seluas total 25 hektare di kawasan CitraLand CBD. Di kawasan ini juga akan dibangun offtce tower, auditorium, retail, 3.5 Ha innovation park, amphitheater, parkland, central park, refiection pond, hotel, convention and exhibition.

"Ground breaking akan dilakukan akhir bulan ini. Untuk mall sendiri dari total luas 80.000 meter persegi 4 lantai, untuk tahap awal akan dibangun 35.000 meter persegi," tutur Andy.

Selain membangun mall, dalam tahun ini juga pihaknya juga akan mulai memasarkan proyek terbaru yakni apartemen yang berada di kawasan lapangan golf, dengan nama Golf Veranda. "Tentunya ini akan menjadi sebuah pilihan hunian dan investasi menjanjikan bagi masyarakat. Karena sangat jarang ada hunian vertikal dengan view golf di Surabaya," ujarnya.

CitraLand CBD berlokasi tepat di nol jalan dan pertemuan Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) dengan Radial Road, berada di tengah-tengah masterplan 2.500 ha dan telah tumbuhnya Universitas Clputra yang menjadi kekuatan utama pengembangan Citraland CBD.

"Pembangunan JLLB dengan lebar 55m dan Radial Real 40m oleh CitraLand yang berada di kawasan CitraLand dilakukan untuk membantu Pemetintah Kota Surabaya mempercepat terwujudnya aksesibilitas yang semakin mudah dan handal bagi warga Surabaya barat ke pusat kota dan wilayah Ialnnya," ujar Andy.

Sementara itu General Manager CitraLand Surabaya, Lauw Hendra menambahkan, dalam perayaan 25 tahun CitraLand Surabaya kali ini, pihaknya menggelar pameran foto dan produk properti yang berlangsung di Atrium Ciputra World Surabaya pada 5-14 Oktober 2018.

"Banyak promo menarik yang kita tawarkan, mulai bunga KPR hanya 2,5% fixed selama 1 tahun, bonus logam mulia hingga 150 gram, taman, AC hingga bonus Ciputra Family Card," bebernya.

Tak hanya itu, untuk pembelian rumah tipe tertentu, pihaknya juga memberikan diskon hingga Rp 699 juta. "Tentunya ini wujud terima kasih CitraLand Surabaya kepada masyarakat atas kiprah kami selama 25 tahun. Jadi manfaatkan kesempatan terbaik ini," ujar Hendra. kbc7

Bagikan artikel ini: