Akhir 2020, apartemen Bess Mansion rampung dibangun

Minggu, 07 Oktober 2018 | 23:21 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Bersatu Sukses Group menargetkan pembangunan apartemen BeSS Mansion rampung secara keseluruhan pada akhir 2020 mendatang. Hal ini menyusul telah terjualnya lebih dari 70% dari total 1.300 unit apartemen yang ditawarkan.

Direktur Utama PT Mandiri Sukses Sejahtera, Sabar Santoso mengatakan, sebagai wujud komitmen dan kepastian pembangunan dari proyek BeSS Mansion, pihaknya menggelar open house sekaligus penandatanganan Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) antara developer dengan pembeli di lokasi proyek Bess Mansion, di kawasan Jalan Raya Jemursari Surabaya.

"Ini menjadi bukti komitmen kami kepada pembeli, bahwa kita menyelesaikan pembangunan proyek sesuai schedule," katanya di sela acara, Minggu (7/10/2018).

Dikatakannya, saat ini pembangunan  proyek yang dikerjakan kontraktor Adhi Persada Gedung tersebut sudah mencapai struktur bawah, karena pondasi sudah selesai dilakukan.

Sabar mengatakan, pembangunan apartemen BeSS Mansion memakan waktu sekitar 3 tahun, dan ditargetkan rampung pada akhir 2020 atau paling lambat pertengahan tahun 2021 sudah bisa beroperasi.

"Apartemen BeSS Mansion kami bangun di atas lahan seluas 6.000 meter persegi dengan total konstruksi seluas 82.390 meter persegi dengan tinggi 45 lantai," jelasnya.

Dipaparkannya, meski kecenderungan stagnannya sektor properti membuat sebagian pengembang mengerem untuk ekspansi, namun hal tersebut tidak dilakukannya. Pihaknya justru memulai pembangunan proyek hunian vertikal tersebut. "Mengapa, karena di saat pasar bangkit, kita sudah berdiri dan terntunya yang menikmati adalah konsumen," ujar Sabar.

Oleh karena itu pihaknya optimistis konsumen mengerti bahwa pasar properti akan membaik dan harga atau investasi di BeSS Mansion akan melesat. "Karena juga pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas umum oleh Pemkot Surabaya juga terus dilakukan. Seperti rencana underpass di Jalan Ahmad Yani. Jadi kita tunggu saja," bebernya.

Sementara itu General Manager apartemen BeSS Mansion, Eny Setyowati menambahkan, tingginya permintaan di BeSS Mansion tidak lepas dari berbagai keunggulan yang dimiliki, selain lokasinya yang strategis, juga fasilitas yang akan dibangun, seperti grand lobby, sky lounge, office space, library, meeting room, multifunction room, restaurant & Cafe, private theatre, laundry room, beauty care, minimarket, BQ area, jogging track, gym, children day care, playground, clinic, ATM Center, sky garden dan waterfall-system sky infinity pool.

"Juga smart home technology, private lifts, hingga layanan keamanan yang tentu memberikan kenyamanan bagi penghuni. Satu lagi yang tidak ada di tempat lain, yakni disediakannya lanyanan antar jemput ke bandara Juanda 24 jam nonstop, termasuk adanya bus gratis antar jemput khusus penghuni ke dua perguruan tinggi di Surabaya," jelasnya.

Dengan keunggulan tersebut, pihaknya optimistis bahwa apartemen BeSS Mansion akan habis terjual alias sold out saat pembangunan proyek rampung.

Terkait penjualan, Eny mengklaim saat ini sudah mencapai 70 persen, dimana dari total penjualan tersebut sekitar 70 persen melalui kredit pemilikan apartemen (KPA), dan sisanya inhouse.

"Saat ini harga jual apartemen BeSS Mansion mulai Rp 383 jutaan hingga Rp 6 miliar, dimana untuk KPA angusurannya di kisaran Rp 3 jutaan per bulan. Harga ini sudah mengalami kenaikan sekitar 15 persen sejak dipasarkan," ungkapnya yang menyebut nilai investasi proyek apartemen BeSS Mansion sekitar Rp 550 miliar - 600 miliar.

BeSS Mansion sendiri menawarkan eragam tipe, mulai 1 bedroom, 2 bedroom, 3 bedroom, loft dan penthouse. kbc7

Bagikan artikel ini: