Saudia Airlines tambah rute reguler Surabaya - Jeddah

Rabu, 10 Oktober 2018 | 20:59 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Jumlah orang Indonesia yang bepergian ke Arab Saudi tidak pernah surut, khususnya adalah mereka yang melakukan perjalanan Ibadah Umrah, diluar musim Haji. 

Untuk itu, Saudia Airlines salah satu maskapai penerbangan Arab Saudi membuka rute reguler Surabaya - Jeddah, sebanyak 4 kali seminggu, dan tambahan ekstra flight hingga 4 kali pada akhir pekan. 

General Sales Agent Saudia Airlines, Herry Setiawan mengakui, Surabaya menjadi pangsa pasar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Potensi perjalanan Ibadah Umroh cukup tinggi, juga ke negara Eropa. 

"Potensi destinasi diluar Saudi, ke Eropa dan Amerika juga cukup tinggi," ujarnya disela Agent Gathering & Launching Reguler Flight Surabaya - Jeddah. 

Dengan dibukanya penerbangan Jeddah - Surabaya ini, diharapkan juga dapat menguntungkan Surabaya maupun Jawa Timur. Karena dikatakannya, dapat mendatangkan turis atau wisatawan dari luar negeri. 

"Jadi dengan adanya reguler, orang Eropa bisa langsung lewat Jeddah ke Surabaya, orang Amerika juga. Selain itu, orang orang Arab juga bisa menjadi turis yang cukup tinggi buat Jawa Timur," paparnya. 

Saat ini, penerbangan Surabaya - Jeddah sebanyak 4 kali seminggu, dengan ekstra flight sebanyak 4 kali pada akhir pekan. Sebelumnya, untuk penerbangan Jakarta - Jeddah mencapai 24 kali seminggu. Dan nantinya, Medan - Jeddah sebanyak 3 kali seminggu. 

"Kita harapkan kedepannya juga turis dari sana, datang. Dari sini juga bagus. Sehingga seperti Jakarta sudah 24 kali," katanya. kbc9

Bagikan artikel ini: