Resmi meluncur, Huawei Mate 20 Series dibenami kecerdasan yang lebih tinggi lagi

Rabu, 17 Oktober 2018 | 19:16 WIB ET

LONDON, kabarbisnis.com: Huawei Consumer Business Group (BG) hari ini mengumumkan kehadiran smartphone yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, Huawei Mate 20 Series. Mewakili sebuah tonggak penting dalam sejarah Huawei Mate Series, Huawei Mate 20 Series adalah wujud dari puncak inovasi. Didesain dengan teknologi proses yang paling powerful dan canggih, smartphone premium dari Huawei ini telah menetapkan standar standar baru smartphone pada tahun 2018. 

Huawei Mate 20 Series ditenagai oleh system on chip (SoC) paling padat dan paling tinggi sampai sekarang, yaitu Kirin 980. Diproduksi dengan teknologi proses 7nm dan menggabungkan CPU berbasis Cortex-A76 yang powerful itu dan GPU Mali-G76, SoC ini menghadirkan peningkatan performa dan pengalaman pengguna yang sangat mulus.

40W HUAWEI SuperCharge dan 15W HUAWEI Wireless Quick Charge serta baterai yang besar menjadi tandem untuk menghadirkan daya baterai yang terbaik bagi pengguna. Matrix System Camera termasuk lensa ultra wide angle dari Leica membuat pengguna tak hanya melihat lebih lebar, tapi juga lebih dekat berkat kemampuan makronya. Hyper Optical Pattern di punggung kaca, dengan bantuan cahaya dan bayangan, akan menghasilkan efek optik yang memikat mata. Matrix Camera System ini mengadopsi Four-Point Design yang ikonik, untuk menghadirkan kepribadian, tampilan yang unik, yang bisa terlihat dari jauh.

Huawei Mate 20 Series dihadirkan dengan sistem operasi EMUI 9 yang berbasis pada Android-P yang disesuaikan, sehingga pengguna bisa menikmati semua fitur produktivitas dan hiburan dengan mudah dan nyaman dengan sedikit langkah.

Tersedia dalam ukuran 6,53 inci, 6,39 inci, dan 7,2 inci, Huawei Mate 20 Series terdiri dari empat perangkat: Huawei Mate 20, Huawei Mate 20 Pro, Huawei Mate 20 X, dan PORSCHE DESIGN HUAWEI Mate 20 RS.  

“Smartphone adalah pintu masuk yang penting menuju dunia digital. Huawei Mate 20 Series didesain untuk menjadi 'pasangan' terbaik bagi konsumen, yang menyertai dan memberdayakan mereka untuk menikmati kehidupan yang lebih kaya, lebih puas dengan kecerdasannya yang lebih tinggi, masa pakai baterai yang tak tertandingi dan kinerja kamera yang powerful,” kata Richard Yu, CEO Huawei Consumer BG melalui siaran persnya, Rabu (17/10/2018).

SoC di inti smartphone adalah faktor penentu dalam kinerja dan efisiensi perangkat. Diproduksi dengan teknologi proses 7nm yang mutakhir, SoC ini dipadatkan dengan 6,9 miliar transistor dalam ukuran sebesar kuku. Dibandingkan dengan Kirin 970, chipset terbaru ini dilengkapi dengan CPU yang 75 persen lebih kuat, GPU yang 46 persen lebih kuat dan NPU yang 226 persen lebih kuat.

Lebih jauh lagi, efisiensi komponen juga telah ditingkatkan: CPU 58 persen lebih efisien, GPU 178 persen lebih efisien, dan NPU 182 persen lebih efisien. Kirin 980 adalah SoC komersial pertama di dunia yang menggunakan core berbasis Cortex-A76. Huawei telah secara inovatif mendesain arsitektur three-tier yang terdiri dari dua core ultra-besar, dua core besar dan empat core kecil. Ini memberikan CPU fleksibilitas untuk mengalokasikan jumlah sumber daya yang optimal untuk tugas berat, menengah dan ringan untuk tingkat efisiensi yang belum pernah terjadi sebelumnya, sekaligus meningkatkan kinerja SoC sambil meningkatkan masa pakai baterai.

Kirin 980 juga merupakan SoC pertama di industri yang dilengkapi dengan Dual-NPU, yang memberikan kemampuan pemrosesan AI On-Device yang lebih tinggi untuk mendukung setiap dan semua aplikasi AI.

HUAWEI Mate 20 Pro adalah smartphone pertama di dunia yang mendukung 4.5G LTE Cat. 21 standar, memungkinkan konsumen merasakan kecepatan unduh hingga 1,4Gbps. Ini juga mendukung kecepatan koneksi Wi-Fi tercepat di dunia - rekaman berukuran 2GB bisa diunduh hanya dalam waktu 10 detik. Smartphone premium ini juga mendukung teknologi GPS dual-band (L1 + L5). Teknologi AI GPS Satellite Selection meningkatkan akurasi posisi pada berbagai skenario.

Selain kinerja yang luar biasa, Huawei Mate 20 Series juga dilengkapi dengan peningkatan inovatif pada masa pakai baterai. HUAWEI Mate 20 Pro memiliki baterai 4200mAh berdensitas tinggi, dan mendukung 40W HUAWEI SuperCharge, yang bisa mengisi daya sebanyak 70 persen hanya dalam waktu 30 menit. Keamanan teknologi ini disertifikasi oleh TÜV Rheinland.

Selain itu, HUAWEI Mate 20 Pro mendukung 15W HUAWEI Wireless Quick Charge, solusi pengisian nirkabel tercepat di industri, dan Wireless Reverse Charge, yang memungkinkan perangkat berfungsi sebagai power bank untuk perangkat elektronik tertentu yang mendukung pengisian nirkabel.

HUAWEI Mate 20 X mendukung baterai 5000 mAh ultra-besar, dan dilengkapi dengan sistem pendinginan super keren dari Huawei, yang menggunakan kombinasi lapisan graphene dan ruang uap untuk menghasilkan kinerja pendinginan yang luar biasa. Dengan adanya sistem pendinginan, CPU dan GPU yang ditanamkan di Huawei Mate 20 X dapat tetap dalam kecepatan penuh untuk waktu yang lama dan memberikan pengalaman bermain yang paling lancar dan paling memuaskan bagi konsumen. Sistem pendinginan super keren dari Huawei juga menandai pertama kalinya graphene digunakan untuk mendinginkan smartphone.

Matrix Camera System

Dibangun dengan fondasi sistem kamera Huawei P20 Series, Huawei meningkatkan Huawei Mate 20 Series dengan tambahan yang kuat — Lensa ultra wide angle 16mm dari Leica. Perspektif yang lebih luas ini menciptakan sensasi lebih lapang dan efek tiga dimensi pada gambar. Sistem kamera yang baru ini juga mendukung pemotretan makro, yang menghasilkan gambar-gambar tajam dari objek yang ditempatkan sampai sedekat 2.5 cm dari lensa. Lensa ultra-wide angle dan dukungan makro yang ditambahkan melengkapi set fitur dari sistem kamera, meningkatkannya ke kamera yang benar-benar serba siap untuk menangkap setiap dan semua aksi.

Huawei Mate 20 Pro dilengkapi dengan kamera utama 40MP, kamera ultra wide-angle 20MP, dan kamera 8MP telephoto. Bersama-sama, trio lensa ini mendukung berbagai panjang fokus (setara dengan kinerja lensa zoom 16-270mm), memungkinkannya untuk meniru hasil jepretan kamera profesional.

Huawei Mate 20 Series juga mempunyai fitur mode video yang disebut AI Portrait Color. Menggunakan AI, Huawei Mate 20 Series bisa mengisolasi subyek manusia dan melakukan desaturasi terhadap warna di sekitarnya untuk menyoroti orang itu. AI Spotlight Reel akan mengidentifikasi clip dengan tema yang sama dan secara otomatis melakukan montase dari semua yang disoroti tadi.

Huawei Mate 20 Pro dan PORSCHE DESIGN HUAWEI Mate 20 RS mendukung 3D Face Unlock. Solusinya dengan cepat dan aman mengotentifikasi pengguna dalam waktu 0,6 detik dengan tingkat kesalahan di bawah 1/1.000.000. Dengan menggunakan 3D Depth Sensing Camera System yang ada di depan, kedua perangkat dapat secara akurat membaca fitur wajah subjek dan mengenali bahkan detail yang kecil. Selain otentikasi pengguna, rangkaian sensor ini juga memungkinkan efek beautification direalisasikan dengan cara yang lebih alami dan efektif.

EMUI 9.0 memungkinkan kehidupan yang berkualitas

Huawei Mate 20 Series hadir dengan EMUI 9.0, sistem operasi pintar berbasis Android P. Melalui algoritma pembelajaran mandiri AI, sistem alokasi sumber daya yang terintegrasi dan terperinci, dan lingkungan Android yang sangat dioptimalkan, EMUI 9.0 menyajikan pengalaman senantiasa menyenangkan bahkan dalam pemakaian yang lama.

EMUI 9.0 menggabungkan desain yang terpadu, ergonomis dan menu pengaturan yang efisien. Dukungan navigasi dengan gesture yang baru memungkinkan pengguna untuk dengan mudah berinteraksi dengan perangkat mereka hanya dengan menggunakan ketukan dan gesekan. Ia juga memperkenalkan fitur AI baru yang memungkinkan Huawei Mate 20 Series melakukan atau meningkatkan berbagai tugas, mulai dari identifikasi objek dan penghitungan kalori makanan. Dengan 3D Live Object Modeling, pengguna bisa menciptakan avatar digital yang menyenangkan dan mengajaknya berinteraksi.

Sebagai pilar utama yang mendukung ekosistem all-connected dari Huawei, semua skenario, Huawei Share 3.0 memberikan peningkatan yang revolusioner dalam interkoneksi perangkat, memungkinkan pengguna untuk mentransfer file antara smartphone dan PC. Ini adalah solusi buatan Huawei yang inovatif untuk memungkinkan terjadinya interkoneksi perangkat. Ini merevolusi cara orang mentransfer gambar dan video: yang diperlukan hanyalah satu ketukan untuk membuat sambungan antara smartphone dan PC untuk berbagi file dengan mudah dan cepat.

Desain Futuristik 

Sebagai ekspresi dari DNA yang ada di Huawei Mate Series, semua perangkat memakai layar FullView dengan rasio screen-to-body yang tinggi. Didesain dengan kompak, setiap perangkat mulai dari Huawei Mate 20 Pro yang berlayar 6,39 inci sampai ke Huawei Mate 20 X yang berlayar 7,2 inci, nyaman digenggam dengan satu tangan saja. 

Anugerah dari elemen alam direkam dalam desain Huawei Mate 20 Series. Khususnya sasis Huawei Mate 20 Pro yang membundar di seluruh delapan sisinya— sebuah keajaiban untuk dilihat, dan nyaman digenggam. Untuk PORSCHE DESIGN HUAWEI Mate 20 RS, Huawei dan Porsche Design mengkombinasikan elemen sirkuit balap dengan material bermutu premium untuk menciptakan perangkat yang elegan dan nyaman digenggam.

Rangkaian Matrix Camera di belakang Huawei Mate 20 Series menampilkan desain empat titik dengan tiga kamera dan sensor yang dikelilingi bingkai logam yang dipoles, menghasilkan tampilan avant-garde yang tebal dan berbeda. Seri andalan ini hadir dalam warna Emerald Green yang baru, yang sama cemerlangnya dengan batu permata. Pola Hyper Optical pada kaca belakang menggunakan pola garis rambut yang rumit untuk menghasilkan efek warna-warni yang tidak hanya sangat tahan lama, tetapi juga membuat perangkat mudah digenggam dan tak membekaskan sidik jari. Perangkat tetap bersih bahkan ketika digunakan secara ekstensif. kbc7

Bagikan artikel ini: