Buruan! Di ajang ini BCA beri bunga KKB hanya 3,6 persen

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 10:55 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berupaya untuk memberikan pelayanan akan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Hal ini diwujudkan dengan kembali digelarnya BCA Autoshow 2018 yang berlangsung di Surabaya, tepatnya di Atrium Ciputra World Surabaya Mall.

Menggandeng 23 dealer dari 11 merek terkemuka, BCA kembali menawarkan serangkaian promo menarik produk Kredit Kendaraan Bermotor (KKB).

Deputy Direktur Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA, Herry M Sumantri mengatakan, promo menarik yang ditawarkan BCA di ajang ini, antara lain berupa suku bunga khusus, diskon biaya administrasi Rp 500 ribu dan free personal accident atau asuransi kecelakaan Rp 50 juta dari BCA Life.

Penawaran ini akan berlangsung hingga akhir Oktober 2018 ini.

"Sementara untuk suku bunga, adalah tenor 1 tahun dikenai bunga 3,6 persen, sedangkan tenor 2 sampai 3 tahun dikenai bunga 3,99 persen, dan untuk penggunaan KKB dengan tenor 4 tahun dikenai bunga 4,8 persen," jelas Herry di sela pembukaan BCA Autoshow Surabaya, Jumat (19/10/2018).

Pihaknya cukup optimistis bahwa even tersebut bisa mendorong penjualan otomotif. Apalagi respon pasar saat sebelum pameran dibuka, sudah ada pre-sale sebanyak 80 SPK.

"Kami masih melihat potensi yang besar dalam kemampuan belanja otomotif. Kami sebagai bank mencoba memfasilitasi pembelian dengan penawaran menarik itu, mengingat nasabah KKB kami juga cukup tertib, hingga NPL (Non Performing Loan) masih dibawah 1 persen," ungkap Herry.

Kepala Kantor Wilayah III BCA Frengky Chandra Kusuma menuturkan, BCA Autoshow merupakan gelaran tahunan yang dihelat untuk memfasilitasi masyarakat Surabaya, khususnya nasabah BCA yang ingin memiliki kendaraan bermotor dengan penawaran yang menguntungkan.

“BCA Autoshow adalah kesempatan bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan impian. Kami menyediakan ragam brand terkemuka, baik dari penjualan mobil dan motor,” beber Frengky.   

Dari 23 dealer merek mobil dan motor terkemuka yang turut memeriahkan BCA Autoshow tersebut diantaranya Toyota, Honda, BMW, Lexus, Mazda, dan lain-lain. "Banyaknya perusahaan otomatif yang meramaikan BCA Autoshow dan promo-promo menarik yang ditawarkan, ditambah dengan animo pengunjung, membuat kami optimis pemesanan unit kendaraan di BCA Autoshow menunjukkan angka yang positif," kata Frengky. 

Ditambahkannya, tahun ini merupakan tahun ke-enam diadakannya BCA Autoshow. Di tahun ke-enam ini, BCA menghadirkan promo KKB menarik seperti suku bunga khusus, diskon biaya admin Rp 500.000,- dan free personal accident Rp 50.000.000,- BCA Life yang siap disuguhkan demi menunjang kebutuhan masyarakat akan kendaraan bermotor. 

Selain digelar di kota Surabaya, BCA Autoshow juga digelar di kota besar lainnya seperti di Semarang dan Pontianak pada Oktober 2018, di Lampung pada Februari 2018, Samarinda pada November 2017, di Surabaya pada Maret 2017. Ke depannya, BCA Autoshow akan kembali digelar di kota-kota lainnya demi menjangkau lebih banyak nasabah. "Tingginya antusiasme pengunjung BCA Autoshow setiap tahunnya mendorong kami untuk mengadakan gelaran pameran mobil dalam rangka pemenuhan kebutuhan kendaraan bermotor, tentunya dengan promo-promo spesial yang menguntungkan nasabah,” urai Frengky. 

“KKB memiliki potensi yang besar untuk bertumbuh dalam jangka panjang. Pada Semester I 2018, BCA mencatatkan pertumbuhan atas outstanding KKB. Pada portofolio kredit konsumer, tercatat KKB BCA mengalami peningkatan sebesar 8,1% YoY menjadi Rp41,3 triliun per akhir Juni 2018,” pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: