Di Surabaya, Panasonic incar penjualan 1.500 unit per bulan AC si-BiRU

Kamis, 1 November 2018 | 06:35 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dengan rata-rata suhu udara yang bisa mencapai 30 derajat celcius, masyarakat Surabaya membutuhkan kenyamanan saat berada di dalam rumah, salah satunya dengan penggunaan air conditioner (AC). 

Potensi tersebut ditangkap PT Panasonic Gobel Indonesia dengan memperkenalkan produk terbarunya, si-BiRU. Meningkatnya pertumbuhan ekonomi kelas menengah juga menjadi salah satu faktor naiknya kebutuhan AC di Surabaya. 

Ada empat tipe si-BiRU, yakni, CS/CU LN-SUKJ, CS/CU LN-7UKJ, CS/CU LN-9UKJ dan CS/CU LN-12UKJ. Sayangnya, dari pihak Panasonic enggan membeberkan berapa harga dari produk barunya ini. Hanya saja disebut harga si-BiRU lebih tinggi dibanding AC standar dan lebih rendah dibanding AC premium. 

“Sejauh ini AC menjadi penyumbang terbesar penjualan kami. Kontribusi mencapai 30 persen dibanding produk Panasonic lainnya seperti kulkas dan mesin cuci,” kata Head of Branch Surabaya PT Panasonic Gobel Indonesia, Dwi Hariyanto, disela launching Panasonic si-BiRU di salah satu hotel di Surabaya, Rabu (31/10/2018).

Saat ini, AC Panasonic berada diperingkat dua dengan pangsa pasar (market share) sebesar 19 persen. “Di Surabaya kami ingin menjadi AC nomor satu. Kami targetkan dalam sebulan mampu terjual sebanyak 1.500 unit. Mungkin awal bulan depan produk baru ini sudah terdistribusi ke semua retailer di Surabaya dan Jatim,” imbuh Dwi.

Assistant General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia Heribertus Ronny mengungkapkan, AC si-BiRU ini mampu beroperasi pada tegangan listrik yang tidak stabil dan rendah hingga 160V. Hal ini membuat AC terlindungi dari penurunan tegangan yang dapat terjadi sewaktu-waktu. kbc12

Bagikan artikel ini: