Angel investor Angin bidik start up yang dipiloti kaum perempuan

Jum'at, 09 November 2018 | 08:25 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Modal ventura Angel Investment Network Indonesia (Angin) hingga kuartal III-2018 sudah membantu 20 start up tahap awal yang ditukangi kaum hawa.

Chief Executive Officer (CEO) Sintesa Group --salah satu yang bergabung dalam Angin-- Shinta Widjaja Kamdani menyatakan, modal ventura ini berbeda dengan modal ventura lainnya. Angel Investment merupakan para pemodal yang mendanai para start up yang masih baru (seed funding) dengan uang pribadi mereka.

“Biasanya kami seed funding ke start up yang masih basic di mana modal ventura itu belum mau ambil," ujar Shinta.

Yang diperhatikan Angin, kata Shinta, tidak cuma dari sisi dana atau komersial saja, tapi juga aspek lainnya. Seperti inkubasi, mentoring, plus berharap ada dukungan dari pemerintah. “Saya gemas lihat start up yang masih baru itu mereka tidak ada yang mendanai," cetusnya.

Kebanyakan start up yang didanai salah satu founder adalah wanita, karena fokus Angin memberi bantuan ke para wanita di bidang teknologi. Namun sayangnya tidak disebutkan start up apa saja yang sudah didanai sepanjang tahun 2018.

“Karena kami fokus di perempuan, jadi kombinasi ada food, agribisnis, skin care itu yang non-tech, tapi lebih kebanyakan tech,” terangnya.

Rata-rata pendanaan yang diberikan oleh Angel Investor mulai dari US$ 50.000 hingga US$ 200.000 untuk para pemula start up. kbc10

Bagikan artikel ini: