Peringati Hari Pahlawan, Milenial Telkomsel dan BUMN ajak pelajar gunakan internet secara sehat

Jum'at, 09 November 2018 | 21:59 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Milenial Telkomsel bersama ratusan Milenial dari 12 BUMN yang tergabung dalam program Spirit of Millennials BUMN melakukan aksi sosial bagi 1.000 pelajar sekolah dasar (SD) di Surabaya dan sekitarnya.

Aksi sosial yang dilakukan tersebut bertajuk Millennials Goes To School “Dari Anak Muda Untuk Indonesia” dan berlangsung secara serentak pada 9 November 2018 di beberapa SD di Surabaya dan sekitarnya.

Dalam aksi tersebut, Milenial Telkomsel memberikan materi #InternetBAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif) kepada puluhan pelajar di SD Negeri Sidodadi 2 Surabaya. Aksi yang dirangkum dalam tagar #SpiritofMillennialsTributetoHeroes ini bertujuan untuk memberikan edukasi penggunaan internet sehat kepada pelajar tingkat sekolah dasar. Hal ini selaras dengan usaha pemerintah dalam memerangi hoax dan kejahatan yang timbul dari aktivitas internet.

Manager Youth and Community Region Jawa Timur Telkomsel Patrice Richard mengatakan, sebagai perusahaan yang beroperasi sangat dekat dengan masyarakat, Telkomsel ingin memberikan manfaat yang lebih kepada lingkungannya, termasuk melalui berbagai aksi sosial karyawan milenial yang diinisiasi dari Kementerian BUMN.

"Telkomsel juga melihat ekosistem digital di Indonesia perlu dibangun beriringan dengan semangat yang positif, dalam hal ini termasuk melalui cyberwellness bagi pelajar SD sehingga ekosistem digital di Indonesia dapat terbangun dengan pemahaman mengenai pemanfaatan Internet secara BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif) sejak dini," katanya melalui keterangan tertulis, Jumat (9/10/2018).

Kepala Sekolah Dasar Negeri Sidodadi 2 Anis Ribut Ananingsih mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Telkomsel dan Kementerian BUMN atas materi penggunaan internet sehat yang bermanfaat tersebut. "Karena mayoritas murid kami masih kurang pemahaman tentang ber-internet sehat. Tentunya kami harap materi yang disampaikan dapat diterapkan anak-anak kami sehari-hari," ulasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: