Kejar jual 28.000 unit hingga akhir tahun, Honda Surabaya Center geber program menarik ini

Sabtu, 10 November 2018 | 12:05 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Honda Surabaya Center (HSC), diler utama mobil Honda di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusra optimis target bisa menjual sebanyak 28.000 unit sepanjang tahun 2018 ini bisa tercapai. 

Tingginya animo masyarakat terhadap model terbaru yakni All New Honda Brio diyakini menjadi penopang penjualan di dua bulan tersisa tahun 2018 ini.

Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja mengatakan, sepanjang periode Januari-Oktober 2018, HSC telah menjual sebanyak 20.651 unit di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

"Kami telah meraih angka penjualan 20.651 unit sampai Oktober lalu dan akhir tahun nanti kami menargetkan mampu meraih angka penjualan sebesar 28 ribu unit," paparnya di sela acara pengundian hadiah Honda Big Surprise di Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Jumat (9/11/2018) petang.

Dipaparkannya, Honda Brio Satya membukukan total penjualan sebesar 5.509 unit. Di kelas LMPV, Honda Mobilio meraih total penjualan 4.277 unit. Selanjutnya berturut-turut kontribusi penjualan diraih HR-V 1.5 L dengan 3.224 unit, Jazz sebanyak 2.237 unit, CR-V terjual 1.853 unit, BR-V sebesar 1.451 unit, lalu Honda Brio RS sebesar 1.107 unit, HR-V 1.8 L dengan 520 unit, selanjutnya Civic Hatchback 259 unit, Civic Turbo sebesar 117 unit, Honda City sebesar 51 unit, juga Honda Odyssey sebanyak 25 unit, Honda Accord terjual 19 unit, dan Honda Civic Type R dengan 2 unit.

Dikatakannya, melesatnya penjualan Honda Brio hingga menjadi penopang utama penjualan HSC tak lepas dari tingginya permintaan. Bahkan, sejak diluncurkan, penjualan All New Honda Brio hingga kini sudah mencapai 1.100 unit.

"Penjualan New Brio ini bisa tembus 1.100 unit karena model baru ini memang mengalami perubahan yang signifikan, mulai kabinnya, bagasinya yang lebih lebar dan luas serta body yang lebih panjang dari Brio yang lama," katanya.

Wendy mengatakan, dari total penjualan Brio tersebut, sebanyak 750 unit telah dikirim ke konsumen. Sisanya akan terus dilakukan bertahap sampai akhir tahun termasuk target terdelivery sebanyak 2.700 - 3.000 unit.

"Kalau jumlah SPK tentu kami yakin di atas 3.000 unit hingga akhir tahun ini," ujarnya.

Dia bilang, meski All New Honda Brio memiliki perubahan harga atau meningkat sekitar Rp10 juta, hal tersebut tidak terlalu berpengaruh bagi konsumen.

"Menurut konsumen perubahan harga tersebut sebanding dengan perubahan model dan bentuk Brio yang baru. Jadi cukup worth it," imbuhnya.

Program spesial

Wendy menambahkan, untuk mengejar penjualan mobil tahun ini, HSC telah menyiapkan berbagai program menarik. Seperti program undian berhadiah bertajuk Honda Big Surprise yang diundi sebanyak 3 kali.

Adapun undian berhadiah periode 2 telah diikuti oleh 12.126 konsumen. Pada periode 3 nanti akan diundi pada Januari 2019. Sehingga konsumen Honda masih punya kesempatan untuk mengikuti undian dengan melakukan pembelian mobil pada periode April - Desember 2018.

Selain itu, Honda menawarkan kejutan istimewa yang ditujukan bagi guru, pelajar dan loyalis Honda di Indonesia. Program terbaru bertajuk “Program Eksklusif Loyalis Honda” dan “Program Eksklusif Apresiasi Dunia Pendidikan” ini dirancang untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memiliki dua produk terbaru Honda, yaitu All New Honda Brio dan New Honda HR-V.

“Program Eksklusif Loyalis Honda ini dirancang untuk pemilik mobil Honda yang ingin mengganti atau menambah mobil Honda baru. Dalam program ini, para Iloyalis Honda cukup datang ke dealer resmi Honda terdekat dan menunjukkan STNK mobil Honda yang masih aktif untuk mendapatkan kejutan istimewa pada pembelian model All New Honda Brio atau New Honda HR-V. Program ini juga berlaku untuk anggota keluarga dari pemilik mobil Honda yang terdaftar dalam satu Kartu Keluarga yang behakui," beber Wendy.

Sementara itu “Program Eksklusif Apresiasi Dunia Pendidikan” ditujukan bagi para pelajar dan guru/dosen yang ingin membeli All New Honda Brio atau New Honda HR-V. Dalam program ini, calon pembeli cukup menunjukkan kartu pelajar/kartu identitas guru yang berlaku dan surat keterangan kerja dari instansi pendidikan terkait untuk mendapatkan kejutan “Istimewa dari Honda*.

"Dari total konsumen kami, sebanyak 40% nya merupakan konsumen loyalis. Ini menjadikan kami sangat optimistis bisa mencapai target tahun ini," pungkas Wendy. kbc7

Bagikan artikel ini: