Dorong nilai investasi, CitraLand The GreenLake bangun club house dan komersial

Minggu, 11 November 2018 | 15:21 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Selain lokasi, keberadaan fasilitas diyakini bisa memberi nilai lebih bagi sebuah produk properti. Karena akan saling menunjang atau melengkapi kebutuhan penghuni.

Hal ini pula yang disadari pengembang CitraLand The GreenLake, yang merupakan perumahan yang dikembangkan Grup Ciputra di kawasan Surabaya Barat.

General Manager CitraLand The GreenLake, Pratami Harijanti mengatakan, selain tetap merilis beberapa tipe rumah baru, pihaknya saat ini memang tengah mengembangkan sejumlah fasilitas di kawasan perumahan dengan total luas lahan 50 hektare tersebut.

"Yang terbaru kami mulai mengoperasikan club house, yang merupakan fasilitas yang memanjakan warga CitraLand The GreenLake dengan berbagai gaya hidup dan kenyamanan," jelasnya di sela opening Club House CitraLand The GreenLake, Minggu (11/11/2018).

Dipaparkannya, Club House CitraLand The GreenLake dibangun di area kavling komersial dengan luas 5.500 m2 dan menyatu dengan Marketing Gallery. Fasilitas ini dilengkapi dengan: swimming pool untuk dewasa, swimming pool anak-anak, dan Lounge Changing Room Pool. Ke depannya juga akan dikembangkan Cafe, Resto, dan Gym.

Selain club house, pihaknya juga mengembangkan area komersial yang nantinya diharapkan bisa mendukung segala kebutuhan penghuni. Jika proyek komersial berupa ruko bernama North Avenue yang pada tahap I sebanyak 40 unit telah terjual habis, saat ini sudah dikembangkan tahap II sebanyak 23 unit.

"Area komersial kita berada di kawasan terdepan perumahan. Selain ruko kami juga sediakan lahan yang ada paling depan atau gerbang masuk perumahan. Kami inginnnya akan ada gedung perkantoran, sekolah, dan sebagainya ke depannya," ujar Pratami.

Diakuinya, kawasan CitraLand The GreenLake secara total memiliki luas area komersial 83.000 m2. "Pengembangan area komersial akan dilakukan secara bertahap seiring dengan tren permintannya," jelasnya.

Diakuinya, fasilitas tersebut secara langsung mampu mendongkrak nilai investasi produk rumah. Dia mencontohkan, sejak dibangunnya club house, pihaknya sudah menaikkan harga rumah sekitar 5 persen.

Di tempat yang sama, Assosiate Director CitraLand Surabaya, Andy Soegihardjo menyatakan, di tengah kondisi pasar yang cenderung stagnan, pengembang dituntut untuk mengoptimalkan keunggulan yang ada di proyeknya.

"Dan CitraLand The GreenLake ini punya banyak keunggulan, karena berada tepat di nol jalan Raya Wiyung. Dalam waktu dekat jalan Raya Wiyung akan dilebarkan menjadi 40 meter. Dengan sempurnanya jalan raya ini serta ditunjang dengan pembangunan Tol Sumo yang menghubungkan kota Surabaya-Mojokerto akan menjadikan CitraLand The GreenLake pilihan terbaik investasi," ujarnya.

Marketing Manager Green Lake Lily Agustina menambahkan, bagi yang tengah berburu hunian, saat ini CitraLand The GreenLake juga mengembangkan tipe baru, yakni Amaryllis dengan LB/LT. 95/105 dan Acacia LB/LT. 66/75.

Semuanya merupakan rumah 2 lantai dengan fasade mengikuti tren terkini dengan harga perdana mulai Rp 1,2 miliaran. 

"Selain harga perdana dengan unit terbatas, kami juga menawarkan banyak bonus, seperti AC di tiap kamar, free Internet TV Cable, Free Membership Club House, cashback puluhan juta rupiah serta didukung KPR dengan perbankan terpercaya," beber Lily. kbc7

Bagikan artikel ini: