Potensi besar, CIMB Niaga rilis kartu kredit khusus wanita

Selasa, 13 November 2018 | 06:59 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan kartu kredit CIMB Niaga Precious Card khusus bagi kaum perempuan. Peluncuran ini merupakan hasil kerjasama CIMB dengan PT JCB International Indonesia yang bermitra untuk penerbitan kartu sejak 2014.

Perseroan menilai, segmen wanita memiliki potensi pasar yang besar. Oleh karena itu, Precious Card didesain sebagai solusi transaksi keuangan untuk membantu para perempuan memenuhi kebutuhannya.

"Lebih dari 40 persen jumlah nasabah kartu kredit CIMB Niaga adalah perempuan dan average transaksinya pun cukup besar," ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Lani meneruskan, sejalan dengan tagline "you are precious, more than you think" CIMB Niaga Precious Card menawarkan berbagai keunggulan yang menguntungkan pemegangnya.

Sementara Presiden Direktur PT JCB International Indonesia Koichiro Wada mengatakan, produk finansial yang berfokus pada wanita memiliki potensi besar melihat perkembangan ekonomi maupun meningkatnya permintaan pasar di Indonesia.

"Produk Precious menargetkan segmen yang lebih tinggi dari Platinum, dan kami harapkan akan menjadi salah satu produk utama di bisnis kartu kredit Indonesia," imbuhnya.

Lani menambahkan, target kartu kredit Precious Card ini untuk setahun ke depan sebesar 35 sampai 40 ribu kartu dengan target pertumbuhan double digit. Untuk mendongkrak kredit Precious Card ini, CIMB menerapkan strategi masuk ke komunitas-komunitas perempuan.

Kartu kredit Precious Card menawarkan berbagai keunggulan yang disesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup wanita, baik untuk belanja, kesehatan, maupun kecantikan.

"Sebagai bank yang memahami kebutuhan wanita, kami memberikan beauty and health privileges berupa gratis asuransi kesehatan senilai Rp 100 juta untuk risiko kanker serviks atau payudara," tutur Lani.

Fasilitas lain yang ditawarkan ialah asuransi gratis, purchase protection, dan cicilan 0 persen selama 3 bulan untuk transaksi minimal Rp 500 ribu di merchant kategori rumah sakit, kesehatan, dan kecantikan.

Sedangkan untuk kebutuhan belanja, produk Precious menawarkan shopping privileges berupa gratis voucher belanja senilai Rp 1 juta yang dapat diperoleh dengan melakukan transaksi ritel minimal Rp 15 juta dalam 2 periode cetak tagihan dan menukarkan Poin Xtra yang terkumpul.

Di samping itu, kredit ini juga menawarkan fitur-fitur unggulan lain seperti cicilan tetap dengan bunga kompetitif, privileges di berbagai restoran, biro travel, dan e-commerce, serta Quick Pay untuk memudahkan pembayaran tagihan bulanan. kbc10

Bagikan artikel ini: