Sinarmas MSIG Life-Bank Jatim kolaborasi pasarkan bancassurance syariah

Rabu, 14 November 2018 | 21:35 WIB ET
(KB/Purna Budi N)
(KB/Purna Budi N)

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) melalui Unit Usaha Syariah (UUS Bank Jatim Syariah) meluncurkan dua produk bancassurance berbasis syariah untuk membidik nasabah Bank Jatim Syariah.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah mengatakan, kedua produk  itu adalah Smile Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah.

"Kerja sama dengan Bank Jatim Syariah ini diharapkan akan semakin mendorong pertumbuhan jalur distribusi bancassurance ke depan," kata Hamid, di Hotel Bumi Surabaya, Rabu (14/11/2018).

Hamid mengatakan, produk bancassurance memberi sumbangan terbesar untuk produk unit link hingga mencapai 72 persen pada tahun lalu. "Untuk tahun ini, bancassurance dipercaya masih akan tetap menjadi kontributor atas pendapatan premi yang utama bagi Sinarmas MSIG Life," tandasnya.

Dengan potensi yang dimiliki Bank Jatim Syariah baik dari nasabah syariah atau jaringan yang luas, Sinarmas MSIG Life berharap bisa mengoptimalkan potensi Jatim untuk pengembangan pasar asuransi di wilayah ini sehingga memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Sinarmas MSIG life kedepan.

"Potensi Jatim cukup bagus dan itu yang akan kami kembangkan bersama Bank Jatim Syariah melalui dua produk bancassurance yang kita luncurkan," ungkapnya.

Hamid optimistis sektor indusri jasa keuangan Non-Bank (IKNB) di Jatim menuju tren positif kedepan seperti yang ditunjukkan pada awal tahun ini, dimana pada periode Januari-Februari 2018 industri asuransi mencatat nilai premi sebesar Rp 13,6 trliun dan nilai klaim Rp 7,8 trliun.

"Karena itu pula kami menyambut baik kerja sama dengan Bank Jatim Syariah untuk memperluas diversifikasi melalui dua produk bancassurance syariah," katanya.

Dirut Bank Jatim, R Soeroso mengatakan, dengan kerja sama ini, dua produk bancassurance akan tersedia di seluruh jaringan Bank Jatim Syariah di Jawa Timur, DKI Jakarta dan Batam. Melalui beragam manfaat yang diberikan dua produk bancassurance berbasis syariah, pihaknya merasa yakin nasabah bank akan mendapatkan manfaat proteksi dan nilai investasi yang sangat maksimal.

"Kiprah Sinarmas MSIG life selama lebih dari 33 tahun di industri asurasni jiwa memantapkan kami dengan kolaborasi kami ini. Dua produk bancassurance ini akan melengkapi jajaran produk yang kami persembahkan bagi nasabah terutama menjawab kebutuhan akan perlindungan dan investasi," kata Soeroso. kbc7

Bagikan artikel ini: