Pasar menjanjikan, peminat ruko mixed-use di CitraHarmoni membludak

Senin, 03 Desember 2018 | 22:27 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Produk inovatif terbaru dari pengembang perumahan yang masuk grup Ciputra, CitraHarmoni di selatan Surabaya, yakni rumah toko (ruko) dan mezz toko (Mezzko) mendapat animo luar biasa dari pembeli.

Hal ini terbukti dengan membludaknya peminat atas produk ini dalam gelaran product knowledge Mezzko CitraHarmoni Sidoarjo yang berlangsung di XXI Lounge Ciputra World Surabaya. pada Senin (3/12/2018). Pada even ini diikuti sekitar 400 agen properti, padahal unit yang ditawarkan hanya 30 unit Ruko dan Mezzko.

Senior Director PT Ciputra Development Tbk, Sutoto Yakobus mengatakan, pasar produk komersial seperti Ruko memang masih cukup potensial dan tak ada habisnya. Pasalnya, selain investor bisa menikmati keuntungan atas harga jual produk yang terus meningkat, juga potensi usaha dari produk ini.

"Apalagi dengan produk Mezzko ini, dimana dengan harga terjangkau pembeli bisa punya peluang untuk mengembangkan usaha, dimana lantai satu bisa untuk usaha toko atau disewakan, sementara lantai dua dan tiga bisa untuk disewakan karena memiliki total 6 unit kamar," ulas Sutoto di sela acara product knowledge Mezzko Harmoni City Center (HCC) II.

Mezzko merupakan produk unggulan berupa gabungan Mess dan Toko, di mana lantai 1 dapat digunakan sebagai area bisnis, lantai 2 dan lantai 3 difungsikan sebagai tempat tinggal dengan fasilitas yang disediakan berupa ruang bersama, dapur, 3 ruang tidur, dan 3 kamar mandi dalam untuk masing-masing kamar.

Mezzko dapat difungsikan sebagai hunian, mess, kost-kostan, Ianded apartment dengan 3 ruang tidur, hotel budget, dll. Untuk tahap pertama peluncuran, Mezzko dijual dengan jumlah terbatas hanya 30 unit saja.

Kawasan komersial ini menjadi pendukung komplek hunian CitraHarmoni yang sudah berkembang sebelumnya. Juga sebagai tambahan dari HCC I, yang saat ini dengan adanya fly over sudah mulai ada peningkatan aktivitas.

General Manager CitraHarmoni, Hartono Witarko, menambahkan, selain dekat dengan flyover yang sudah menjadi salah satu destinasi di kawasan Sidoarjo, serta banyaknya ikon-ikon yang pas untuk berfoto yang telah dibangun di areal perumahan CitraHaromoni, hadimya Pujasera Harmoni Food Festival di sebelah Fly Over juga dipastikan menambah nilai investasi dari Ruko dan Mezzko.

“Kami melihat potensi marketnya cukup besar. Demand tempat usaha terus tumbuh baik di Surabaya maupun Sidoarjo,” lanjut Hartono.

Dia bilang, dengan banyaknya keunggulan yang ada, pihaknya opimistis Mezzko akan laris manis dalam penjualan melalui Nomor Urut Pemesanan (NUP) tersebut.

"Dan jika memang peminatnya lebih besar, kemungkinan kami juga akan membuka proyek Mezzko tahap dua berikutnya, karena memang lahannya masih ada," ujar Hartono.

Apalagi, pihaknya juga didukung penuh oleh sejumlah perbankan untuk pembiayaan produk ini, seperti dari BCA, Bank Mandiri, BNI, dan Bank Niaga.

Marketing Manager CitraHarmoni Sidoarjo, Mayasari mengungkapkan, kesempaan terbaik yang dia berikan kepada masyarakat adalah, dimana hanya dengan harga mulai Rp 1,3 miliar per unit, booking NUP hanya sebesar Rp 10 juta fully refundable.

"Kami juga memberikabn promo bebas biaya KPR, AJB, BBN, BPHTB, free pengalihan 1x dan subsidi bunga sebesar 2%," ujarnya.

Selain promo ini, lanjut Mayasari, Ruko dan Mezzko sangat menguntungkan karena lokasinya dekat dengan Flyover CitraHarmoni yang menghubungkan kawasan perumahan CitraHarmoni yang telah dihuni oleh lebih dari 2500 KK. kbc7

Bagikan artikel ini: