MAXX Coffee berambisi buka 20 gerai di tahun depan

Kamis, 06 Desember 2018 | 22:26 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Anak perusahaan Lippo Group melalui PT MAXX Cofee menargetkan mampu membuka 20 gerai MAXX Cofee di tahun 2019. Di Surabaya, saat ini sudah berdiri tiga gerai MAXX Coffee.

CEO  MAXX Coffe Indonesia Mehdi Zaidi mengatakan, rencana penambahan 20 gerai di tahun 2019 tidak terlepas dari semakin besarnya masyarakat menginginkan untuk menikmati suguhan kopi. Karenanya tidak heran pertumbuhan kopi nasional terus meningkat dari 0,8 kilogram (kg) per kapita menjadi 1,3 kg per kapita.

Kehadiran kedai dan kopi, sambung Mehdi disambut pencinta kopi meski terus bermunculan. Masyarakat urban kontemporer yang menjadi target konsumer  MAXX Cofee , membuat trend menyeruput kopi sebagai gaya hidup.

“Saat ini sudah terbangun 77 gerai dan dua lagi akan terbangun dua gerai lagi sampai tutup tahun 2018,”ujar Mehdi menjawab kabarbisnis.com usai meresmikan Flagship Store pertama di Indonesia, Jakarta, Kamis (6/12/2018)

Sejumlah kota besar di Tanah Air seperti bilangan Jabodetabek,  Bandung, Medan, Lampung, Jawa Tengah, Surabaya, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Makassar sudah berdiri gerai MAXX Cofee. MAXX Coffee sendisi baru berdiri di tahun 2015

Sayangnya Mehdi enggan menyebutkan di kota mana saja lagi yang mencari incaran.Mehdi juga tidak menjawab ketika ditanya berapa nilai investasi yang dikucurkan untuk membuka satu gerai kopi.

Berkaitan dibukanya flagship store pertama berada di Lippo Mall Kemang. Gerai ini menawarkan memberikan garansi pengalaman baru dalam dalam menikmati kopi sekaligus menjadi tempat untuk menghabiskan waktu bersama rekan kerja, sahabat, dan keluarga. Bahkan diberikan tempat khusus meeting atau rapat kerja bagi yang membutuhkan ruang lebih pribadi.

"Kami ingin semakin memanjakan lidah pelanggan dengan menambahkan variasi menu baru. Mulai dari artisanal sandwich, aneka pastry, salad, serta Manual Brew Bar untuk penikmat kopi. Kami juga mempersembahkan flagship store pertama dengan konsep yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat urban kontemporer Indonesia yang memiliki karakteristik sebagai individu kreatif masa kini,”kata dia

Di pasar saat ini terdapat dua tipe coffee shop di Indonesia coffee shop yang menyediakan cita rasa kopi tradisional Indonesia dan coffee shop yang menawarkan cita rasa kopi Western. Pada umumnya, masyarakat kontemporer urban di Indonesia menyukai keduanya.

"Kami berharap konsumen dapat merasakan coffee shop yang menyajikan kopi lokal berstandar internasional dengan suasana tempat yang hangat. Selain itu, beberapa pilihan kopi dan menu baru lainnya juga hadir untuk menambah variasi menu favorit bagi konsumen kami," tambah dia.

Flagship store MAXX Coffee juga menghadirkan Manual Brew Bar yang akan menyajikan 6 jenis biji kopi, yaitu Aceh Gayo, Sumatera Lintong, Java Ciwidey dan Sulawesi Toraja, Colombia Medellin serta biji kopi Kenya Collective yang disajikan secara terbatas untuk memberikan pengalaman berbeda bagi para pecinta kopi.

Selain itu, MAXX Coffee juga memperkenalkan Nitro Coffee dan Nitro Tea yang melengkapi pilihan pelanggan. Untuk merayakan peluncuran ini, MAXX Coffee memberikan penawaran khusus bagi konsumen dengan memberikan tumbler gratis untuk 100 pengunjung pertama di tanggal 7 Desember 2018 dan gratis minuman setiap pembelian sandwich apa saja mulai dari tanggal 9-14 Desember 2018.kbc11

Bagikan artikel ini: