Pasarkan Bright Gas, Pertamina gandeng pengelola DTC dan Bank Mandiri

Jum'at, 21 Desember 2018 | 21:59 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan penggunaan LPG Non Subsidi, Pertamina bekerjasama dengan Darmo Trade Center (DTC) Surabaya dan Bank Mandiri Wilayah Surabaya dalam penggunaan produk Bright Gas 5.5 kg di Pojok Kuliner Bright Gas. 

Seremonial kegiatan kerjasama dilaksanakan pada Jumat (21/12) bertempat di lantai 4 mall DTC Surabaya, dengan dihadiri oleh GM Pertamina MOR V, Ibnu Chouldum, Marketing & Promotion Manager DTC Yosef Tony Praduka serta Area Head Surabaya Bank Mandiri Basuki Rahmat, Rachman Budi Susanto.

Hasil kerjasama tersebut membuahkan 32 tenant kuliner yang ada di DTC menggunakan produk unggulan Pertamina, Bright Gas dengan rincian 20 tabung Bright Gas 5.5 kg, 20 tabung refill Bright Gas 5.5 kg serta 12 tabung refill Bright Gas 12 kg. 

Produk Bright Gas sendiri memiliki berbagai keunggulan, salah satunya fitur Double Spindle Valve System atau teknologi katup ganda yang jauh lebih aman dalam mencegah kebocoran tabung, selain itu harganya yang relatif terjangkau serta layanan delivery tabung isi ulang juga menjadi keunggulan lain kerjasama ini. 

“Selain menunjang kualitas makanan yang dijual di pojok kuliner, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya para pelaku usaha untuk senantiasa beralih dari LPG subsidi ke elpiji non subsidi,” tegas Ibnu Chouldum usai membuka  Pojok Kuliner Bright Gas di DTC Surabaya, Jumat (21/12/2018).

Lebih jauh ia mengatakan bahwa Pertamina akan mulai menyasar pedagang yang berjualan di mall. Mereka menjadi target pelanggan Bright Gas  yang potensial karena tidak sensitif terhadap harga. Apalagi dengan keunggulan  yang dimiliki elpiji bright gas.

“Ini adalah mall pertama, selanjutnya kami akan mendekati mall yang lain agar pedagang di sana beralih menggunakan bright gas. Melalui langkah ini, kami berharap kontribusi penjualan elpiji non subsidi bakal naik dari 18 persen menjadi 20 persen hingga 25 persen pada tahun depan,” pungkas Ibnu.kbc6

Bagikan artikel ini: