Menteri Airlangga siap temui Apple hingga Coca-Cola, ada apa?

Rabu, 23 Januari 2019 | 11:19 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dijadwalkan bertemu sejumlah perusahaan raksasa, salah satunya Apple, asal AS, di sela perhelatan World Economic Forum (WEF) 2019 di Davos, Swiss.

Menperin, yang mewakili Indonesia juga akan bertemu perusahaan minuman asal AS, Coca-Cola, kesehatan asal AS Abbot, farmasi asal Swiss Novartis, dan ritel asal Kanada T&T.

Menurut Menperin, Indonesia ingin terus menjalin kerangka kerjasama ekonomi yang komprehensif dengan sejumlah negara potensial.

"Dalam pertemuan itu, kami memberikan sinyal bahwa Indonesia mengikuti perkembangan, termasuk globalisasi. Apalagi, kali ini kita masuk dalam WEF dengan posisi sudah menandatangani EFTA. Ke depan, CEPA Australia menjadi salah satu yang kita harapkan," kata Airlangga lewat keterangannya, dikutip dari Antara News, di Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Selain itu, pada forum yang digelar 22-25 Januari 2019 tersebut, Airlangga akan bertemu dengan Menteri Ekonomi dan Perencanaan Arab Saudi Mohammed al-Tuwaijri serta Menteri Perindustrian dan Perdagangan Qatar Ali bin Ahmed al-Kuwari.

WEF Annual Meeting merupakan pertemuan tahunan terbuka dan inklusif, yang mengumpulkan para pemimpin global.

Forum ini melibatkan 100 pimpinan dan jajaran pemerintahan, eksekutif dari 1.000 perusahaan global serta pemimpin organisasi internasional dan organisasi nonpemerintah yang relevan. kbc10

Bagikan artikel ini: