Grab ekspansi GrabMart ke 8 negara Asia Tenggara

Kamis, 4 Juni 2020 | 21:11 WIB ET

JAKARTA - Grab mengumumkan ekspansi layanan GrabMart ke delapan negara di Asia Tenggara. Layanan GrabMart yang dua bulan lalu hanya tersedia di dua negara, kini melayani delapan negara di Asia Tenggara dan tersedia di 50 kota di Singapura, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Kamboja.

GrabMart, yang awalnya merupakan layanan pengiriman kebutuhan harian untuk mendukung pelanggan selama pandemi Covid-19 saat ini telah bermitra dengan lebih dari 3.000 toko di Asia Negara. Beberapa supermarket terkemuka dan toserba yang dihadirkan GrabMart termasuk FairPrice Xpress, FamilyMart, Lawson, Mahnaz Food, Maxvalu, dan Tops.

“Pandemi Covid-19 telah meningkatkan jumlah penggunaan layanan pengiriman di Asia Tenggara, dan kami dapat memanfaatkan teknologi, luasnya jaringan pengiriman dan jaringan operasional kami di delapan negara untuk mengembangkan layanan GrabMart di Asia Tenggara dengan pesat,” kata Regional Head of GrabFood and GrabMart, Demi Yu melalui keterangan resmi, Kamis (4/6/2020).

Dengan GrabMart, lanjut Demi, pelanggan dapat berbelanja dan membeli berbagai kebutuhan dari swalayan, supermarket serta specialty stores dan mengirimkan barang mereka dalam waktu kurang dari satu jam atau pada waktu yang telah dijadwalkan.

Di Indonesia, Grab telah membuka lima pusat pengiriman kebutuhan harian digital bernama GrabMart Daily, guna memenuhi peningkatan permintaan akan pengiriman barang-barang kebutuhan pokok.

GrabMart Daily, yang dioperasikan dan dipasok oleh inventaris Grab sendiri, dapat memangkas waktu pengiriman hingga 50%. Pelanggan akan menerima barang-barang pesanan mereka di rumah dalam waktu 30 menit. Aneka barang yang ditawarkan GrabMart Daily dipilih berdasarkan kebutuhan pelanggan berbasis online, dan terdiri dari barang kebutuhan dasar seperti makanan dan minuman dalam kemasan, produk perawatan pribadi, dan banyak lagi.

Selain menjalin kemitraan dengan supermarket dan hypermarket, GrabMart juga telah bermitra dengan sembilan pasar tradisional di Indonesia dan Malaysia. Sebagai bagian dari proses untuk membantu pedagang tradisional beralih ke platform digital, Grab juga melakukan pelatihan secara online untuk mengajarkan para pedagang cara mengemas produk mereka demi memastikan kesegarannya dan cara mengelola etalase online mereka menggunakan aplikasi merchant Grab.

Untuk mulai menggunakan layanan GrabMart, pengguna hanya cukup mengetuk pilihan “Mart” pada aplikasi Grab.

Bagikan artikel ini: