Sambut new normal, karyawan Grand Dafam Signature Surabaya lakukan rapid test

Jum'at, 5 Juni 2020 | 13:58 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dunia perlahan-lahan menerima krisis akibat pandemi Covid-19 ini sebagai sesuatu yang harus kita hadapi dengan baik, dengan cerdas, dan tetap dengan aman.

Beberapa negara sudah melonggarkan peraturan yang berkaitan dengan bersosialisasi di masa pandemi. Namun tidak sedikit juga yang masih menerapkan protokol yang cukup ketat, termasuk di Indonesia yang tampak diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), bahkan terpaksa diperpanjang hingga fase kedua atau ketiga.

Di tengah masih merebaknya wabah Covid-19 di kehidupan masyarakat, banyak pihak yang sudah menggaungkan konsep kehidupan baru yang disebut the new norm atau dapat diartikan sebagai tatanan baru dalam keseharian.

Pemerintah pusat, sejumlah kementerian, organisasi masyarakat, forum bisnis dan lainnya ramai menyebar luaskan informasi perihal konsep baru tersebut. Salah satu komponen yang paling penting dalam kehidupan new normal adalah manusia itu sendiri. Himbauan dan peringatan kesehatan dan keamanan sudah dilakukan dan kini sudah menjadi salah satu kebiasaan baru dalam operasional standar hotel. 

Sebagai bentuk komitmen dalam penanganan Covid-19 dan juga langkah memastikan kesehatan/kesejahteraan karyawan dan juga para tamu dalam menyambut penerapan new normal, management Grand Dafam Signature Surabaya melaksankan rapid test untuk seluruh karyawan pada Rabu (3/6/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka lebih meyakinkan ke publik pada umumnya, dan ke segenap tamu regular bahwa Grand Dafam Signature Surabaya sangat siap untuk menghadapi new normal dengan protokol kesehatan dan keamanan sesuai anjuran pemerintah.

General Manager Grand Dafam Signature Surabaya, Fajar Basuki menuturkan, mulai dari pintu masuk ke hotel dengan desinfektan yang signifikan di semua area hotel sudah dilakukan berlapis, alat pelindung kerja mulai dari masker hingga sarung tangan sekali pakai sudah menjadi salah satu bagian dari seragam karyawan hotel.

“Karyawan adalah aset perusahaan sehingga kami management wajib menjaga dan melindungi mereka hal ini akan semakin memperkuat kepercayaan tamu meningkat bahwa lingkungan hotel kami aman dan bersih,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (4/6/2020). kbc7

Bagikan artikel ini: