Facebook buka lowongan posisi bos WhatsApp Indonesia, nih syaratnya

Sabtu, 6 Juni 2020 | 09:09 WIB ET

CALIFORNIA, kabarbisnis.com: Usai resmi menanamkan modal di Gojek, Facebook tampaknya kian serius mengembangkan bisnis WhatsApp di Indonesia. Kabar terbaru, raksasa teknologi itu membuka lowongan maha penting: Country Head WhatsApp Indonesia.

Mengutip situs resmi Facebook di laman karier pada Jumat (5/6), WhatsApp sedang mencari kandidat untuk memimpin bisnis di Indonesia. "WhatsApp mencari individu istimewa, termasuk untuk mendukung kami di pembayaran peer to peer," tulis Facebook. Bos WhatsApp Indonesia melapor ke Chief Operating Officer WhatsApp, Matt Idema.

Idema dalam rilis saat mengumumkan investasi ke Gojek mengatakan, Gojek, WhatsApp, dan Facebook adalah layanan yang penting di Indonesia. "Melalui kerjasama, kita bisa membantu jutaan UMKM dan pelanggannya untuk bergabung di komunitas ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” kata Idema, baru-baru ini.

Tanggungjawab bos WhatsApp Indonesia adalah menjalankan strategi untuk meningkatkan penggunaan dan pendapatan WhatsApp di Indonesia. Juga menjadi perwakilan WhatsApp saat berhubungan dengan klien, pemerintah, regulator atau konsumen.

Tak heran, syarat menjadi orang nomor satu WhatsApp di Indonesia juga tidak main-main.

Syarat menjadi Country Head WhatsApp Indonesia adalah kandidat harus berpengalaman lebih dari 15 tahun di perusahaan yang menangani produk. Juga pengalaman lebih dari lima tahun dalam teknologi pembayaran serta e-commerce. Dan diutamakan memiliki pengalaman sistem pembayaran dan infrastruktur cloud. 

Kandidat juga harus memiliki kemampuan dalam membangun hubungan dengan stakeholder baik internal ataupun eksternal. Tak kalah penting, ia juga harus bisa menangkap peluang bisnis, memimpin tim yang beragam, serta keterampilan dalam hal komunikasi dan presentasi. 

Syarat pendidikan juga tak ketinggalan. Yakni lulusan universitas jurusan engineering, science dan bisnis. Facebook juga mengutamakan kandidat yang pernah berpengalaman sebagai pemimpin perusahaan global. kbc10

Bagikan artikel ini: