Google Maps hadirkan fitur deteksi kepadatan kereta atau bus

Rabu, 10 Juni 2020 | 17:20 WIB ET

MENLO PARK, kabarbisnis.com: Perusahaan mesin pencari, Google menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna mengetahui kepadatan kereta atau bus. Dikutip Google Maps memberikan panduan kepada pengguna terkait social distancing.

Seperti diketahui, penerapan social distancing masih dibutuhkan, terlebih pada transportasi umum. Informasi soal jadwal kereta atau bus yang mungkin terdampak social distancing juga akan diberitahukan lewat aplikasi.

Pengguna dimudahkan untuk mengaksesnya, hanya lewat Directions, Transit Details, lalu Anda akan menemukan prediksi keramaian yang tersedia. Pengguna juga bisa melakukan submit kondisi live mereka kala di lokasi.

Hanya saja, fitur peringatan transit ini baru berada di beberapa negara seperti Argentina, Australia, Belgia, Brasil, Kolombia, Prancis, India, Meksiko, Belanda, Spanyol, Thailand, Inggris, dan AS. Google mengatakan, akan lebih banyak lagi negara yang akan ditambahkan secepatnya.

Maps juga akan menambahkan peringatan bagi para pengguna jika ada aturan terkait Covid-19 yang memengaruhi pengendara menggunakan angkutan umum, misalnya saja penggunaaan masker di kereta atau bus.

Google juga menambahkan pemberitahuan dan peringatan tentang pos pemeriksaan Covid-19 dan pembatasan di sepanjang rute yang dilewati. Fitur ini akan muncul bahkan ketika pengguna mengemudi melintasi perbatasan negara, dimulai dengan Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. kbc10

Bagikan artikel ini: