Lewat fitur ini, Twitter ingatkan pengguna baca artikel sebelum retweet

Jum'at, 12 Juni 2020 | 19:20 WIB ET

MENLO PARK, kabarbisnis.com: Twitter menyiapkan fitur baru yang sedang dalam fase uji coba. Dengan adanya fitur ini Twitter berharap pengguna terlebih dahulu membaca suatu artikel sebelum mengunggah atau me-retweet artikel, sebab sebuah judul terkadang tidak mencerminkan isi.

"Berbagi artikel dapat menciptakan percakapan, sehingga Anda mungkin ingin membacanya sebelum menggunggahnya di Twitter," tulis akun @TwitterSupport saat mengumumkan fitur tersebut, seperti dikutip, Jumat (12/6/2020).

Twitter sudah mulai meluncurkan fitur ini ke beberapa pengguna di aplikasi Android. Saat pengguna hendak me-retweet sebuah posting dengan artikel yang disematkan, sebuah prompt akan muncul mengatakan “Headline tidak menceritakan isi tulisan. Ingin membaca ini sebelum Retweeting? "

Pengguna masih dapat me-retweet artikel jika mereka mau. Singkatnya fitur ini merupakan pengingat bagi apra pengguna agar membaca artikel terlebih dahulu sebelum menyebarkan suatu informasi. Karena bisa saja isi dan informasi yang disebarkan itu berbeda.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (12/6/2020) belum jelas kelompok pengguna mana yang mendapatkan uji coba fitur tersebut. Kemungkinan adalah mereka yang memiliki ribuan pengikut yang pertama kali mendapatkan uji coba fitur ini. kbc10

Bagikan artikel ini: